Jateng
Jumat, 26 Agustus 2016 - 23:50 WIB

ISC B 2016 : Ladeni PPSM Magelang, PSIS Semarang Siap Pertahankan Rekor Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Semangat pemain dalam laga PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 bakal mempertemukan PSIS Semarang dan PPSM Magelang di Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bertekad mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang saat menjamu PPSM Magelang dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/8/2016) sore.

Advertisement

Apa pun hasil kontra PPSM Magelang itu, sebenarnya sudah tidak berpengaruh bagi nasib PSIS Semarang di babak penyisihan ISC B 2016. Kondisi ini tak lain karena Mahesa Jenar—julukan PSIS Semarang—sudah lebih dulu memastikan langkahnya ke babak 16 besar.

Skuat besutan Eko Riyadi ini sudah mengantongi nilai 20, hasil dari enam kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah. Dengan torehan itu, PSIS Semarang pun bercokol di posisi puncak klasemen Grup 4 dan sulit tercecer dari urutan dua ke bawah.

Kendati demikian, PSIS Semarang tak ingin mengendur. Johan Yoga dkk. siap tampil maksimal demi mempertahankan tren positif sekaligus mencetak cleansheet di kandang alias tak terkalahkan di depan
pendukungnya.

Advertisement

“Kami mau mengakhiri laga kandang di babak penyisihan dengan hasil sempurna. Selama ini kami belum terkalahkan jika bermain di Jatidiri dan rekor itulah yang ingin kami pertahankan,” ujar Manajer PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (26/8/2016).

Selama tampil di ISC B 2016, PSIS Semarang memang belum pernah menelan kekalahan di Stadion Jatidiri. Hasil terburuk yang PSIS Semarang peroleh di depan pendukungnya pada ISC B 2016 hanyalah saat ditahan seri 0-0 Persibat Batang, 15 Mei lalu.

Demi mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang ini, Liluk mengaku skuatnya akan tampil maksimal. Starting XI yang selama ini membawa PSIS Semarang meraih kemenangan kemungkinan akan kembali diturunkan.

Advertisement

Hanya gelandang M. Yunus yang kemungkinan dalam laga ini tidak akan dimainkan menyusul cedera yang masih mendera. Meski demikian, Liluk mengaku kondisi M. Yunus sudah mulai membaik dan berpeluang dimainkan kala meladeni PPSM Magelang nanti.

“M. Yunus dalam dua hari terakhir saya lihat sudah mulai gabung latihan bareng teman-temannya. Tapi, kalau nanti dia tidak bisa dimainkan tidak masalah. Kami masih punya gelandang lain yang kualitasnya sama, seperti Ahmad Agung atau Edianto,” beber Liluk.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif