Otomotif
Jumat, 5 Agustus 2016 - 14:35 WIB

MODIFIKASI MOBIL: Lamborghini Disulap Jadi Pikachu Demi Pokemon Go

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lamborghini Aventador Pikachu. (Autoevolution.com)

Modifikasi mobil Lamborghini jadi Pikachu ada di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Demam Pokemon Go juga melanda kalangan penggila mobil super (supercar). Di Jepang, seorang pemilik Lamborghini Aventador memodifikasi tunggangannya menjadi mirip karakter Pikachu.

Advertisement

Sekujur bodi dikelir kuning dengan bagian depan diberi stiker wajah Pikachu lengkap dengan dua bulatan merah yang menambah kesan imut-imut. Bagian lainnya dibiarkan standar, namun pada sisi samping diberi tulisan Lamborghini dengan huruf latin.

Menariknya mobil yang dimodifikasi dan dipamerkan di jalanan Tokyo itu bukanlah Lamborghini Aventador biasa. Sebagaimana dilansir laman Autoevolution, Kamis (4/8/2016), itu merupakan unit edisi spesial Aventador 50 Anniversario dan jumlahnya hanya ada 200 unit di dunia.

Ciri-cirinya terlihat dari kisi-kisi udara dan splitter di bagian depan yang lebih besar serta diffuser yang bentuknya lebih agresif dan dikombinasikan dengan spoiler yang diklaim mampu meningkatkan down force dan aerodinamika hingga 50 persen.

Advertisement

Sementara dapur pacunya tidak berbeda dari Lamborghini Aventador reguler, yakni bermesin V12 6.500 cc. Apabila belum dimodifikasi, tenaga yang dihasilkan adalah 710 hp. Akselerasi 0-100 km/jam dapat diselesaikan dalam tiga detik, sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 349 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif