Sport
Jumat, 5 Agustus 2016 - 05:30 WIB

KARIER PEMAIN : Verratti Bikin Madrid dan Juve Gigit Jari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marco Verratti

Karier pemain Marco Veratti yang memperpanjang kontrak bersama PSG.

Solopos.com, PARIS — Ambisi Real Madrid membajak Marco Verratti dari Paris Saint Germain (PSG) pupus sudah. Gelandang internasional Italia itu diungkapkan telah menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2021 dengan klub raksasa Prancis tersebut.

Advertisement

Madrid melirik Verratti setelah klub gagal mendatangkan Andre Gomes dari Valencia. Yang lebih menyakitkan pemain asal Portugal itu justru memilih membela rival abadi tim ibu kota Spanyol tersebut, Barcelona.

Madrid juga sempat dikaitkan dengan Paul Pogba. Namun tim berjuluk Los Blancos itu kalah langkah dari Manchester United (MU). Lagipula Juventus sebagai pemilik Pogba meminta tebusan sangat tinggi sekitar 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).

Hasil nihil dalam perburuan Gomes dan Pogba membuat Madrid mengalihkan bidikan kepada Veratti. Namun niat memiliki bintang PSG itu pun kini dipastikan kandas. Verratti yang masih mempunyai sisa kontrak sampai 2020 memutuskan memperpanjang perjanjian kerja sama di PSG.

Advertisement

Kontrak terbaru membuat pemain kelahiran Pescara, Italia, tersebut bakal bernaung di Paris sampai 2021. Kontrak yang sama membuat si pemain telah dua kali meneken kontrak baru hanya dalam jangka waktu lima bulan. Sebelumnya dia telah menyepakati penawaran klub pada Februari 2016 lalu.

Bukan hanya Madrid, perpanjangan kontrak Verratti membuat raksasa Eropa lain Juventus terpaksa gigit jari. Jawara Italia itu bergabung dalam perburuan gelanang bersangkutan mengingat mereka hampir pasti kehilangan Pogba. Verratti direncanakan sebagai pengganti Pogba yang tinggal selangkah menyeberang ke United.

Padahal, Juventus sempat  berbunga-bunga akan bisa mendaratkan Verratti musim panas ini. Hal itu mengingat eks bintang Palermo tersebut yang mengungkapkan keinginan pulang ke kampung halaman di Italia dalam waktu dekat.

Advertisement

Tetapi asa memboyong Verratti tinggal mimpi. Pemain 23 tahun itu diluar dugaan menambah durasi kontraknya dengan PSG. Kepastian itu diungkapkan agen pemain bernomor punggung 24 di PSG tersebut, Donato Di Campli. “Kami meneken pembaruan kontrak keempat yang berlaku sampai 2021,” ujar Campli dikutip dari Sky Sports, Rabu (3/8/2016).

Verratti bergabung ke PSG dari tim Italia Pescara pada 2012 dan sejak saat itu menjadi salah satu bintang papan atas di Ligue 1 Prancis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif