Sport
Selasa, 2 Agustus 2016 - 18:20 WIB

Dimas Ekky Tempati Posisi 8 Besar di Suzuka

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, menunjukkan skill balap kelas dunia setelah berhasil menempati posisi delapan besar di Suzuka 8 Hours Endurance World Championsip di sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (31/7/2016). (Istimewa)

Dimas Ekky berhasil menempati posisi 8 besar di Suzuka 8 Hours Endurance World Championsip di sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (31/7/2016)
Harianjogja.com, JOGJA–Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, menunjukkan skill balap kelas dunia setelah berhasil menempati posisi delapan besar di Suzuka 8 Hours Endurance World Championsip di sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (31/7/2016). Pertarungan ketat ditunjukkan Dimas Ekky bersama pebalap MotoGP seperti Pol Espargaro dan Nicky Hayden.

Satu Hati Honda Team Asia berkompetisi dengan 68 tim balap internasional yang diperkuat para
pebalap berprestasi tingkat dunia. Selain diikuti pebalap MotoGP seperti Pol Espargaro dan Nicky Hayden, Suzuka 8 Hours Endurance World Championsip tahun ini juga diikuti pebalap World Superbike seperti Alex Lowes, M Van Der Mark, Leon Haslam, serta pebalap-pebalap papan atas dari berbagai negara.

Advertisement

Berdasarkan hasil kualifikasi pada Jumat (29/7/2016), Dimas Ekky menjadi pebalap pertama tim Satu Hati Honda Team Asia yang start dari posisi ke-11. Balapan terus berlangsung dengan menegangkan dan diwarnai aksi susul menyusul antar pebalap, termasuk Dimas Ekky dan rekan setimnya yang mendapat perlawanan sengit dari para pebalap di posisi 10 besar. Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2016 berakhir setelah balapan berlangsung selama 8 jam, 218 lap. Satu HATI Honda Team Asia mengakhiri balapan di posisi 8.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya mengungkapkan, hasil yang dicapai Dimas Ekky melebihi ekspektasi perusahaan, mengingat dia harus bertarung dengan para pebalap kelas dunia yang turun di MotoGP maupun World Superbike.

“Pada awalnya kami hanya menargetkan posisi 10 besar. Untuk itu, strategi kami adalah menyiapkan Dimas Ekky sebagai bagian dari tim balap yang tidak hanya tangguh secara performa, namun juga memiliki kondisi mental maupun fisik yang kuat sehingga konsistensi dan kestabilan performa balapnya terus terjaga,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (1/7/2016).

Advertisement

Dalam Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2016, Dimas Ekky dan rekan setimnya mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. dengan dukungan teknis  dari Honda Racing Corporation (HRC).

“Senang sekali dengan hasil balapan ini. Kerjasama tim yang kuat serta rekan setim yang saling mendukung menjadi kunci kesuksesan kali ini. Meskipun sempat terjatuh saat latihan, saya berusaha tampil maksimal sepanjang balapan. Saya puas dapat masuk 8 besar dan menjadi tim balap Honda terbaik tahun ini,” ujar Dimas Ekky.

Sehari sebelumnya, pebalap Indonesia lainnya binaan AHM, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, berhasil memberikan kebanggaan tertinggi untuk Indonesia setelah mengibarkan bendera Merah Putih dari podium pertama kejuaraan ketahanan balap Suzuka 4 Hours Endurance Race.

Advertisement

Di bawah naungan tim balap Astra Honda Racing Team, kedua pebalap yang baru pertama kali bertanding di kejuaraan balap ini menuntaskan 100 lap balapan selama 4 jam dengan mengendarai Honda CBR600RR.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif