Lifestyle
Rabu, 27 Juli 2016 - 21:20 WIB

KISAH INSPIRATIF : Melahirkan Secara Caesar Alami, Seperti Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung Alun-Alun Wates kini bisa menikmati kuliner tanpa khawatir teriknya sinar matahari. Pasalnya, 40 PKL di kawasan tersebut telah mendapat bantuan tenda pada Rabu (27/7/2016).(Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kisah inspiratif berikut mengenai tren melahirkan caesar secara alami dan banyak dipilih kaun hawa.

Harianjogja.com, INGGRIS — Proses melahirkan kini tidak hanya normal dan caesar. Ada pula caesar secara alami yang dapat dipilih. Tertarik?

Advertisement

Dilansir dari Dailymail, Rabu (27/7/2016), melahirkan caesar sekaligus alami kini menjadi tren. Proses mengenai teknik ini dapat dilihat secara langsung melalui laman Facebook, Sophie Messager. Di akun tersebut, terdapat sejumlah video mengenai pengalaman perempuan yang melahirkan caesar secara alami. Dan hasilnya? Diklaim sangat mengesankan.

Video tersebut memperlihatkan bayi secara aktif keluar dari perut ibu yang sebelumnya telah dibuka petugas kesehatan. Bayi ini tampak menjejakkan kaki dan sedikit demi sedikit keluar. Sementara dokter dan perawat hanya melihat perkembangan bayi tersebut. Sesekali mereka membantu jika dibutuhkan. Uniknya, ibu dapat melihat, mendengar dan merasakan secara langsung momen indah ini.

Video yang diunggah Selasa (26/7/2016) tersebut telah dilihat 1,6 juta kali dan dibagi 25.000 kali.

Advertisement

Di laman tersebut, Sophie menulis sang ibu memang mengharapkan dapat melahirkan secara alami. Sayangnya sejumlah pusat kesehatan menolak sehingga dia terpaksa mengubah rumah sakit saat bersalin.

“Seorang teman baru saja menjalani operasi caesar yang luar biasa kemarin. Keputusan [melahirkan caesar normal] terbilang besar, apalagi rumah sakit di dekat rumahnya menolak permintaan tersebut,” tulis dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif