Teknologi
Sabtu, 23 Juli 2016 - 22:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Begini Tampang Nexus Marlin

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HTC Marlin Sailfish (BGR)

Smartphone terbaru Nexus Marlin kembali muncul bocorannya.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Google Nexus kembali muncul bocorannya. Bocoran berupa gambar Nexus itu juga memunculkan kode pembuatannya.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari BGR, Sabtu (23/7/2016), raksasa teknologi Amerika Serikat, Google, bekerja sama dengan vendor Taiwan, HTC, untuk mengembangkan smartphone terbaru Nexus. Bukan hanya satu tapi dua varian, yakni Sailfish dan Marlin.

Menurut bocoran yang sudah beredar di Internet, smartphone terbaru Nexus HTC Sailfish memiliki layar berukuran 5 inci 1080p. Selain itu Nexus Sailfish juga akan diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 820 dengan kecepatan 2.0 Ghz, yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB.

Smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish dibekali fitur sensor sidik jari. Daya baterai Nexus Sailfish sebesar 2.770 mAh, yang bisa bertahan beberapa hari. Selain itu kamera belakangnya beresolusi 12 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP yang cocok untuk selfie.

Advertisement

Smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish juga diperkuat beberapa fitur dan koneksivitas seperti USB type-C dan Bluetooth 4.2. untuk speaker akan disematkan di bagian bawah dengan adanya jack audio 3,5 mm yang diletakkan di bagian atas.

Sedangkan smartphone terbaru HTC Nexus M1 Marlin akan diperkuat prosesor Snapdragon 821 yang tentunya lebih cepat dan baik daripada Snapdragon 820. Tapi belum ada kejelasan spesifikasi lain dari dua ponsel pintar HTC itu.

Sebelumnya HTC juga membikin smartphone penerus Nexus 6P. Spesifikasi smartphone terbaru penerus Nexus 6P di Geekbench tercatat menggunakan prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB,  kamera 12 MP, kamera depan 8 MP, sensor sidik jari dan baterai 3.450 mAh.

Advertisement

Berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan Lollipop, operating system (OS) Nexus 6P generasi kedua akan menggunakan Android 7.0 Nougat. Untuk kepastiannya kita harus menunggu kabar lebih lanjut dari Google atau HTC, tunggu saja.

HTC Marlin (BGR)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif