Teknologi
Jumat, 22 Juli 2016 - 22:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Begini Wujud Nokia Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia Android (Knowyourmobile)

Smartphone terbaru Nokia Android akan segera meluncur. bocoran bodinya juga sudah ada di dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Finladia, Nokia, dikabarkan segera merilis smartphone terbaru berbasis Android. Meski belum diketahui namanya bocoran gambar Nokia Android sudah ada di dunia maya.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Jumat (22/7/2016), muncul bocoran spesifikasi dua smartphone terbaru Nokia Android. Dua ponsel pintar Nokia akan diperkuat prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Bocoran gambar Nokia ini sering muncul di dunia maya. Menurut rumor yang berkembang, desain Nokia Android tidak akan jauh berbeda dengan yang muncul kali ini.

Tapi untuk RAM dan memori internal dua smartphone terbaru Nokia berbasis Android masih belum diketahui. Untuk spesifikasi lainnya, dua ponsel pintar Nokia itu akan dibekali layar berukuran 5,2 inci dan 5,5 inci.

Layar tersebut beresolusi 2K. Hal itu membuat gambar atau foto yang ad di smartphone terbaru Nokia Android akan tajam. Apalagi nantinya kamera belakang dua Nokia Android memiliki resolusi 22,6 megapiksel (MP). Untuk resolusi kamera depannya belum diketahui.

Advertisement

Bodi smartphone terbaru Nokia Android terbuat dari bahan metal. Selain itu vendor Finlandia itu juga menyematkan sertifikat IP68 yang membuat dua perangkat pintarnya itu tahan debu dan air. Smartphone terbaru Nokia Android akan berjalan dengan operating system (OS) Android Nougat 7.0.

Sedangkan layanan antarmuka menggunakan Z Launcher bikinan khas Nokia. Nokia memang tidak sendiri dalam mengembangkan duasmartphone terbarunya. Mereka bekerja sama dengan anak perusahaan Foxconn, HMD Global. Dua ponsel pintar Nokia itu diprediksi memiliki harga jual US$500 atau Rp6,5 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif