Jogja
Minggu, 10 Juli 2016 - 17:20 WIB

INFO LALU LINTAS : Antrean Kendaraan Masih Mengular di Lampu Merah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pantauan arus lalu lintas di Jalan Solo-Jogja kawasan Prambanan. (Sumber akun twitter @ATCS_DIY)

Info lalu lintas di Bantul, antrean kendaraan masih mengular

Harianjogja.com, BANTUL- Antrian kendaraan masih mengular di sejumlah jalur utama pada momen arus balik Lebaran, Minggu (10/7/2016) siang.

Advertisement

Pantauan media ini di sejumlah titik di Bantul, antrian kendaraan antara lain mengular di Jalan Ring Road Selatan dan Jalan Imogiri Barat. Di Jalan Imogiri Barat kendaraan mengular dari selatan lebih dari 500 meter hingga ke perempatan Wojo.

Antrean kendaraan juga terlihat di Jalan Ring Road Selatan dari arah terminal Giwangan menuju ke barat. Brigadir Bayu salah satu petugas lalu lintas di temui di pos polisi perempatan Wojo mengatakan, antrian paling panjang datang dari arah selatan.

“Kebanyakan kendaraan dari selatan menuju ke barat. Sepertinya itu pemudik yang tinggal tidak jauh dari Jogja,” ungkap Bayu, Minggu.

Advertisement

Di Jalan Ring Road Selatan, antrian kendaraan diperparah dengan macetnya sebuah bus penumpang dari arah timur ke barat. Sekitar setengah jam, lalu lintas kendaraan sempat terganggu. Bus tersebut akhirnya berhasil diderek sekitar pukul 14.25 WIB. “Setelah bus disingkirkan akhirnya lalu lintas kembali lancar,” tuturnya lagi.

Lantaran kendaraan masih padat merayap, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengabaikan traffic light. Petugas akan meloloskan kendaraan dengan antrian panjang untuk melintas terlebih dahulu baru kemudian mempersilakan kendaraan di jalur lain dengan antrian lebih pendek untuk melintas.

“Sudah beberapa kali kami lakukan rekayasa lalu lintas. Ini kendaraan dari selatan kami loskan saja supaya bisa lewat,” imbuhnya.

Advertisement

Kendati demikian kata dia, arus balik pada Minggu sejatinya sudah berkurang ketimbang hari sebelumnya. Menurut Bayu, puncak arus balik sejatinya terjadi pada Sabtu (9/7/2016) lalu. Para pemudik terutama dari Jawa Barat atau Jakarta memilih tanggal kepulangan sejak Sabtu. Para pemudik mengejar waktu masuk kerja pada Senin (11/7/2016).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif