Otomotif
Kamis, 30 Juni 2016 - 13:30 WIB

MOBIL MERCEDES: Digarap Lewis Hamilton, Mobil Ini Bakal Lebih Ganas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton dan Mercdes AMG GT R. (Carscoops.com)

Mobil Mercedes AMG GT R racikan Lewis Hamilton menggunakan mesin baru.

Solopos.com, LONDON – Pembalap Formua One (F1) Lewis Hamilton menyatakan keinginannya meracik mobil ekstrem sesuai seleranya sendiri. Keinginan itu rupanya didengar dan dikabulkan oleh tim balap yang menaunginya, Mercedes.

Advertisement

Hamilton kemudian ditawari untuk mengembangkan mobil roadster Mercedes AMG GT R bermesin V8 4.000 cc Twin-turbo yang menjanjikan tenaga 557 hp dengan torsi 700 Nm. Kebetulan mobil itu termasuk salah satu yang baru diluncurkan tahun ini.

Seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (28/6/2016), juara dunia F1 tiga kali itu mengatakan bagian pertama yang ingin ia modifikasi adalah sektor dapur pacu. Menurutnya mesin V8 kurang nendang sehingga ia ingin menggantinya dengan V12.

Selain menghasilkan tenaga lebih besar, mesin dengan silinder lebih banyak itu juga memiliki raungan lebih ganas. Hamilton juga ingin merancang supaya mobil dua pintu itu memiliki gaya downforce lebih besar untuk meningkatkan pengendaliannya.

Advertisement

“Mercedes sudah menunjukkan mobilnya dan ketika saya melihatnya ternyata mereka sudah punya gambaran. Tetapi mesin V12 tetap favorit saya. Saya sangat ingin membuat sebuah mobil dengan mesin itu,” ungkap Hamilton.

Nantinya ketika terealisasi, mobil tersebut akan diberi nama AMG GT R LH Edition. Meski begitu pihak Mercedes mengaku belum bisa memberi gambaran kapan pengerjaan mobil impian Hamilton itu rampung serta berapa banyak yang akan diproduksi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif