Sport
Selasa, 28 Juni 2016 - 04:00 WIB

KARIER PELATIH : Laurent Blanc Pergi, Emery Mengantre

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laurent Blanck akan tetap melatih PSG hingga musim depan. Ist/telegraph.co.uk

Karier pelatih Laurent Blanc yang resmi meninggalkan PSG.

Solopos.com, PARIS – Laurent Blanc resmi meninggalkan kursi pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Arsitek Sevilla, Unai Emery, pun dikabarkan segera merapat ke Stadion Parc des Princes untuk menjadi suksesor Blanc.

Advertisement

Blanc mengantarkan PSG meraih gelar juara Ligue 1 Prancis untuk dua musim beruntun. Namun, dia gagal membawa PSG lolos ke semifinal Liga Champions selama tiga musim menukangi tim raksasa Prancis itu sehingga berdampak pada kariernya.

“Sebagaimana kami memasuki babak baru dalam perkembangan klub, saya ingin berterimakasih kepada Laurent Blanc untuk segala hal yang telah dia raih selama tiga tahun, baik dari gaya bermain maupun hasil. Sebuah kesepakatan, kesepakatan secara umum, demi menjaga kepentingan kedua belah pihak. Klub memutuskan untuk menatap arah baru untuk manajemen tim utama,” kata CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi, seperti dilansir Soccerway.com, Senin (27/6/2016).

Sebelumnya, Blanc telah menandatangi perpanjangan kontrak yang berlaku hingga akhir musim 2017/2018 pada Februari 2016 lalu. Namun, kariernya bersama PSG ternyata berakhir lebih cepat. Media masa Prancis mengabarkan Blanc menerima kompensasi 22 juta Euro (Rp324,4 miliar) untuk memutus kontraknya lebih cepat.

Advertisement

Sebagai pengganti Blanc, PSG dirumorkan telah siap mendatangkan Emery yang diumumkan akan meninggalkan Sevilla sekitar dua pekan mendatang. Jorge Sampaoli dikabarkan bakal menggantikan posisi Emery di Sevilla.

Emery menjuarai gelar Liga Europa selama tiga tahun membesut Sevilla. Selain prestasi di lapangan, Emery juga berhasil membuktikan diri mahir bekerja dengan kondisi finansial yang terbatas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif