Pialaeropa
Jumat, 24 Juni 2016 - 01:10 WIB

PIALA EROPA 2016 : Walau Tak Mulus, Portugal Sudah Penuhi Target Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Portugal berhak lolos dari fase grup lantaran menjadi peringkat tiga terbaik. (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan Portugal yang lolos ke babak 16 besar.

Solopos.com, LYON – Portugal akhirnya berhasil menjejak babak 16 besar Piala Eropa 2016. Meski tak berjalan dengan mulus, Portugal dianggap sudah melampaui target pertama.

Advertisement

Portugal harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka lolos dengan predikat tim peringkat ketiga terbaik. Portugal menempati posisi ketiga dengan hanya mengoleksi tiga poin dari tiga laga.

Padahal, Portugal menjadi tim yang paling dijagokan di grup F karena hanya diisi oleh tim sekelas Austria, Hungaria dan tim debutan Islandia. Namun nyatanya, Portugal hanya mampu bermain imbang dengan tiga tim tersebut.

Penggawa Portugal, Joao Mario, menyadari timnya belum menunjukkan performa oke di fase grup. Meski begitu yang terpenting saat ini adalah Portugal sudah melampaui target pertama. Dia juga menyatakan timnya saat ini langsung fokus menghadapi Kroasia yang akan jadi lawan di babak 16 besar.

Advertisement

“Kami sudah mencapai target pertama, yang terpenting adalah lolos dari fase ini dan kami telah melakukannya,” ucap Joao Mario seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (23/6/2016).

“Saya pikir kami tidak tampil di bawah ekspektasi, kami punya target untuk lolos dan kini kami telah melakukannya. Fase grup sudah memperlihatkan tak ada tim lemah,” sambungnya.

“Kroasia memperlihatkan bahwa mereka adalah sebuah tim tangguh saat [menang] lawan Spanyol [dengan skor 2-1], tapi kami akan menghadapi laga nanti dengan optimisme dan tekad untuk terus maju,” tutup pemain 23 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif