Teknologi
Kamis, 23 Juni 2016 - 00:00 WIB

APLIKASI STREAMING MUSIK : Spotify Punya 100 Juta Pengguna

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitur Running Spotify (Detik)

Aplikasi streaming musik Spotify saat ini telah memiliki 100 juta pengguna.

Solopos.com, SOLO — Di tengah persaingan aplikasi streaming musik yang semakin ketat, Spotify masih bisa menorehkan prestasi. Perusahaan asal Swedia itu baru saja mengumumkan pengguna aktif bulanannya mencapai 100 juta orang.

Advertisement

Seperti dikutip dari Forbes, Rabu (22/6/2016), pada akhir 2015, aplikasi streaming musik Spotify mengumumkan memiliki 89 juta pengguna aktif per bulan. Ini artinya dalam tempo enam bulan, mereka mengalami peningkatan pengguna aktif sebanyak 11 juta.

Aplikasi streaming musik Spotify merinci dari 100 juta pengguna aktif, ada 30 juta yang menjadi pelanggan berbayar. Nah, dengan masih banyaknya pengguna yang memakai platform gratis, pihak Spotify makin fokus pada iklan untuk memonetiasi layanannya.

Meski pencapaian aplikasi streaming Spotify itu cukup tinggi, mereka tidak boleh berpuas diri. Sebab, persaingan di layanan streaming musik bakal lebih sengit di masa mendatang. Kompetitornya juga memiliki pengguna aktif yang tak kalah banyak.

Advertisement

Setia bulannya, iHeartRadio punya 85 juta pengguna. Aplikasi streaming musik Pandora kini punya 80 juta pengguna aktif. Sementara Apple Music yang baru berumur setahun telah memiliki 15 juta pengguna aktif. Apple Music memang berpotensi menjadi saingan Spotify.

Belum lagi ada Google Music dan Youtube. Dalam waktu dekat, Amazon dikabarkan akan menghadirkan aplikasi streaming musiknya sendiri. Menarik ditunggu persaingan aplikasi streaming musik dalam beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif