Lifestyle
Kamis, 9 Juni 2016 - 07:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Cara Hilangkan Bau di Telinga Bagian Belakang

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi telinga (Medicinenet.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas tentang cara menghilangkan bau di telinga bagian belakang.

Solopos.com, SOLO — Bila Anda punya masalah dengan bau di telinga area belakang, sebaiknya hindari penggunaan parfum atau cologne untuk menghilangkan bau tersebut. Lalu harus bagaimana?

Advertisement

Dilansir Simplecapacity, Rabu (8/6/2016), bau di telinga bagian belakang ini bisa disebabkan oleh keringat berlebih. Bila dibiarkan begitu saja, lama-lama akan ada lendir berbau di telinga bagian belakang Anda.

Untuk menghilangkan masalah bau di area telinga ini, Anda bisa menggunakan tisu basah bagi bayi. Cukup sapu secara lembut bagian yang berbau, setiap saat Anda merasa perlu melakukannya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alkohol. Tuang beberapa tetes alkohol di kapas atau tisu, lalu gunakan kapas atau tisu itu untuk menyapu bagian telinga yang berbau. Tapi perlu Anda ingat, jangan lakukan hal tersebut secara berlebihan, karena bisa mengakibatkan kekeringan kulit dan memicu infeksi.

Advertisement

Anda juga bisa menggunakan salep antijamur untuk menghilangkan masalah bau telinga bagian belakang tersebut. Cukup bersihkan bagian telinga yang berbau, lalu oleskan secukupnya di area yang berbau.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif