Lifestyle
Rabu, 8 Juni 2016 - 06:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Jus Akar Peterseli Atasi Infeksi Saluran Kemih

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ramuan infeksi saluran kemih (Healthylifeiskey.com)

Tips kesehatan kali ini mengulas resep ramuan untuk pengobatan infeksi saluran kemih.

Solopos.com, SOLO — Infeksi saluran kemih adalah gangguan kesehatan yang kerap dialami sebagian besar orang. Ada ramuan alternatif yang bisa menyembuhkan infeksi tersebut. Ramuan tersebut berbahan dasar akar peterseli.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Healthylifeiskey, Senin (6/6/2016), infeksi saluran kemih bisa terjadi bila ada bakteri yang melewati uretra dan berkembang biak di saluran kemih. Infeksi saluran kemih ini mengakibatkan seseorang merasa sakit ketika buang air kecil.

Bila Anda mengalami masalah kesehatan infeksi saluran kemih ini, cobalah mengonsumsi ramuan antibiotik yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Berikut ini bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat ramuan obat infeksi saluran kemi ini.

Advertisement

– 250 gram akar peterseli

– 250 gram kulit lemon

– 250 gram madu

Advertisement

– 2 sendok makan minyak zaitun

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong akar peterseli menjadi potongan-potongan yang sangat kecil, baru kemudian blender bersama dengan kulit lemon, madu, dan minyak zaitun. Blender sampai halus dan simpan di lemari es. Konsumsi satu sendok ramuan tersebut setiap pagi.

Ada hal yang harus Anda perhatikan mengenai standar bahan-bahan untuk ramuan ini. Pastikan madu yang Anda gunakan adalah madu organik. Pastikan pula lemon yang Anda gunakan bebas dari pestisida. Bila terpaksa Anda harus membeli peterseli dan lemon di supermarket, cucilah bahan tersebut dengan natrium bikarbonat, untuk menghilangkan zat kimia yang menempel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif