Lifestyle
Sabtu, 4 Juni 2016 - 00:00 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Lidah Mertua, Tanaman Mujarab Atasi Insomnia

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tanaman hias lidah mertua (Designtrends.com)

Info hidup sehat kali ini memaparkan manfaat tanaman lidah mertua.

Solopos.com, SOLO — Insomnia atau kesulitan tidur, bisa diatasi secara alami tanpa harus menenggak obat tidur. Cukup pelihara tanaman hias lidah buaya.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Foxnews, Selasa (31/5/2016), Senior Manajing Editor Health News, dr. Manuel Alvarez, M. D., menjelaskan menempatkan tanaman lidah buaya di kamar, bisa meningkatkan kepadatan oksigen di ruangan, sehingga membuat seseorang merasa lebih nyaman.

“Anda bisa menyimpan tanaman hias di dalam kamar tidur, seperti snake plant atau yang juga dikenal sebagai lidah mertua [sansevieria trifasciata]. Tumbuhan tersebut secara signifikan bisa meningkatkan kepadatan oksigen dan membuat tidur Anda lebih baik,” ujar Manuel.

Masih menurut Manuel, selain lidah mertua, tanaman seperti teh herbal dan chamomile juga bisa memberi ketenangan pada seseorang jika disimpan di kamar.

Advertisement

“Simpan teh herbal, chamomile, karena ini juga bekerja dengan baik,” kata Manuel.

Selain menyimpan beberapa jenis tanaman hias tersebut, Manuel juga menyarankan orang yang insomnia, agar menciptakan ruangan tidur yang gelap serta dingin. Ketika hendak tidur, hindari pula penggunaan gadget.

“Pastikan untuk menciptakan lingkungan tidur yang gelap dan dingin. Lalu  biasakan pergi ke tempat tidur dalam waktu yang sama setiap malam dan hindari penggunaan smartphone dan komputer satu jam sebelum tidur,” jelas Manuel.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif