Soloraya
Kamis, 2 Juni 2016 - 21:28 WIB

TAWURAN PELAJAR WONOGIRI : Siswa SMK Pancasila-SMA 3 Nyaris Tawur Gara-Gara Ejekan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Tawuran pelajar Wonogiri nyaris pecah.

Solopos.com, WONOGIRI — Gesekan antarpelajar terjadi di Wonogiri,  awal pekan ini. Siswa SMK Pancasila 1 Wonogiri sempat bersitegang dengan siswa SMAN 3 Wonogiri diduga akibat saling ejek kontingen sekolah masing-masing saat Pawai Budaya HUT ke-275 Wonogiri, Sabtu (28/5/2016) lalu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (2/6/2016), ketegangan kali pertama terjadi, Selasa (31/5/2016). Saat itu sejumlah siswa SMK Pancasila 1 mendatangi SMAN 3 mencari siswa yang menurut mereka telah mengejek SMK Pancasila 1.

Lantaran tak menemukan, mereka lalu kembali ke sekolahan. Mendapati hal itu pihak SMAN 3 dengan mengajak siswa yang diduga mengejek mendatangi SMK Pancasila 1 untuk menyelesaikan masalah.

Dalam pertemuan kesempatan itu  semua pihak saling memaafkan, sehingga masalah dianggap selesai.

Advertisement

Namun, beberapa jam setelah pertemuan ada sejumlah siswa SMK Pancasila 1 yang kembali mendatangi SMAN 3 dengan tujuan sama seperti sebelumnya.

Kondisi tersebut membuat pihak SMAN 3 melapor ke polisi untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Hingga akhirnya aparat membubarkan para siswa SMK Pancasila 1.

Kepala SMAN 3 Wonogiri, Titi Handayani, kepada wartawan membenarkan adanya kejadian itu. Menurut dia masalah sudah selesai.

Advertisement

Wakil Kepala SMAN 3 Wonogiri Bidang Kesiswaan, Joko Hardianto, menambahkan saat terjadi ketegangan tidak terjadi kontak fisik.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis pihak SMK Pancasila 1 belum bisa dimintai konfirmasi. Saat Espos ke sekolahan tersebut, kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah tidak berada di tempat. Wakil Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri Bidang Kesiswaan, Kardi, saat dihubungi Solopos.com, tidak mengangkat telepon.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif