Lifestyle
Senin, 30 Mei 2016 - 09:00 WIB

TIPS DAPUR : 3 Langkah Jitu Tingkatkan Kemampuan Anda Bikin Kue

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengrajin membuat kue cupcake bertema Hari Kasih Sayang (Valentine's Day) di Bukit Sari, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/2/2016).(JIBI/Antara Foto/Aditya Pradana Putra)

Tips dapur kali ini menampilkan trik untuk meningkatkan kemampuan membuat kue.

Solopos.com, SOLOBaking atau aktivitas membuat kue menjadi salah satu kegiatan memasak yang cukup sulit untuk sebagian orang. Tapi, jangan khawatir, Anda bisa meningkatkan kemampuan baking Anda dengan ulasan tips kali ini, Jumat (27/5/2016).

Advertisement

Dilansir Lifehack, ada tiga langkah yang perlu Anda lakukan agar memiliki kemampuan hebat dalam membuat kue. Salah satu langkahnya adalah dengan memperbanyak bacaan buku memasak.

1. Baca Buku Masak

Tingkatkan pengetahuan Anda tentang membuat kue dan memasak dengan memperbanyak bacaan buku memasak. Dalam buku resep masakan, Anda bisa memperluas wawasan tentang pelbagai cara membuat kue, berikut jenis-jenis bahan pembuatnya.

Advertisement

2. Menonton Program Acara Memasak

Sering-seringlah menonton program acara memasak di televisi, bila Anda ingin meningkatkan kemampuan Anda dalam membuat kue yang enak. Bila tak sempat menonton televisi, Anda bisa mengunduh rekaman video memasak yang banyak beredar di situs berbagi Youtube.

3. Ikut Kelas Baking

Advertisement

Jangan malas belajar bila ingin benar-benar ahli membuat kue. Tak ada salahnya Anda mengikuti kelas memasak, dengan konsentrasi membuat kue (baking). Selain bisa menambah kelihaian Anda dalam membuat kue, Anda juga bisa memperluas jaringan pertemanan. Ini bisa berpotensi baik bila Anda tertarik dengan dunia bisnis kuliner.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif