Teknologi
Senin, 30 Mei 2016 - 16:17 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Asus Zenfone 2 Laser Turun Harga Jadi Rp1,99 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 2 Laser (Facebook)

Smartphone terbaru Asus Zenfone 2 Laser turun harga menjadi Rp1,99 juta.

Solopos.com, SOLO — Menjelang Ramadan, Asus Indonesia memangkas harga smartphone terbaru Asus Zenfone 2 Laser. Harga Asus Zenfone 2 Laser turun menjadi sekitar Rp1,99 juta.

Advertisement

Penurunan harga Asus Zenfone 2 Laser ini diumumkan secara resmi oleh Asus Indonesia belum lama ini di laman Facebook resminya. Di Facebook tertulis, harga Asus Zenfone 2 Laser turun mulai dari Rp1,99 juta. Turun Rp400.000 saat kali pertama diluncurkan, Asus membanderol Zenfone 2 Laser Rp2,4 juta.

Smartphone terbaru terbaru Asus Zenfone 2 merupakan penyempurnaan Asus Zenfone 5 yang telah ada sebelumnya. Head of Public Relation and E-marketing Asus, Muhammad Firman, mengatakan Asus Zenfone 2 hadir dengan peningkatan spesifikasi dari Zenfone 5 inci versi awal.

Seri baru ini hadir dengan prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB dan sistem Android 5.0.2. “Bila dibandingkan dengan Zenfone 5 A501CG sebelumnya, smartphone terbaru Zenfone 2 Laser sudah menggunakan Gorilla Glas 4 sehingga lebih kuat 2,5 kali lipat terhadap goresan,” jelasnya..

Advertisement

Dari aspek kamera, smartphone terbaru Zenfone 2 sudah ditingkatkan menjadi 13 MP dari sebelumnya hanya 8 MP. Smartphone ini mampu mengambil gambar dengan resolusi 4.096 x 3.072 piksel. Menariknya, kata Firman, kamera ini diperkuat dengan fitur Laser Autofocus yang membuatnya mampu menangkap fokus sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection hingga 0,03 detik.

Baterai smartphone terbaru Asus Zenfone 2 juga lebih irit. Dalam keadaan standby mampu bertahan sampai 21 hari sementara saat digunakan untuk telepon secara terus-menerus baterai awet sampai 23 jam.

Konektivitasnya sudah menggunakan jaringan 4G sampai 150 Mbps/50 Mbps. Desain cover yang menggunakan bahan metalik semakin menambah kesan gadget ini menjadi semakin premium. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Asus menargetkan peningkatan penjualan sampai 30%. Hingga kini market share Asus Indonesia sebesar 11% dan menempati posisi kedua Indonesia dalam kelas smartphone Android.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif