Lifestyle
Minggu, 29 Mei 2016 - 09:30 WIB

INFO KULINER : Es Krim Hitam Arang Batok Kelapa Ini Lagi Ngehits, Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Es krim hitam (Instagram/Longmorning)

Info kuliner memberi informasi seputar makanan terkini yang sedang jadi primadona.

Solopos.com, JAKARTA — Siapa sih yang enggak suka es krim? Bagi Anda yang mengaku penggemar es krim, belum afdol rasanya kalau belum mencicipi es krim hitam dari arang batok kelapa yang ternyata sedang ngehits di kalangan pemburu kudapan dingin ini.

Advertisement

Warna hitam pada es krim unik ini bukan berasal dari pewarna makanan, melainkan dari bahan alami berupa abu dari arang batok kelapa. Mungkin sebelumnya Anda pernah menemukan es krim super pekat yang dibuat dari dark chocolate, tapi itu bukanlah warna hitam, melainkan hanya cokelat gelap. Es krim yang satu ini sungguhan hitam.

Dikutip Okezone dari Metro, Jumat (27/5/2016), es krim yang dipasarkan di satu toko es krim di New York ini dibuat dengan memanfaatkan bubuk arang tempurung kelapa. Arang tempurung kelapa ini selain memberikan warna hitam tapi juga menghasilkan es krim yang memiliki rasa kelapa.

Es krim ini baru dipasarkan untuk masyarakat per tanggal 25 Mei 2016. Pemilik toko memastikan es krim ini hanya akan dijual di New York agar orang yang ingin menyantapnya bisa langsung datang ke sana.

Advertisement

Meski berwarna hitam legam, tapi es krim ini justru terlihat sangat menarik. Ketersediaannya yang masih terbatas membuat es krim ini menjadi buruan foodies. Beberapa yang sudah mencicipi tak segan untuk langsung mengunggah fotonya ke media sosial.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif