Teknologi
Minggu, 29 Mei 2016 - 03:00 WIB

GAME TERBARU : Sempat Tembus 10 Juta Unduhan, Miitomo Mulai Sepi Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Miitomo (Forbes)

Game terbaru Miitomo mulai ditinggalkan pemainnya.

Solopos.com, SOLOGame terbaru besutan Nintendo, Miitomo, mulai ditinggalkan pemain. Padahal jumlah unduhan game mobile pertama Nintendo itu sempat menyentuh 10 juta kali.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (28/5/2016), dalam lima hari pertama peluncuran, game terbaru Miitomo, sukses diunduh 1,4 juta di Amerika Serikat. Bahkan saat ini ada 10 juta orang yang telah memainkan game buatan vendor asal Jepang itu.

Tapi dari kabar yang dilaporkan Survey Monkey, pemain game terbaru Miitomo menurun sebanyak 48%. Jadi hampir setiap hari pemain game Miitomo berkurang dan tidak mau memainkannya lagi. Nintendo harus mencari cara untuk menaikkan lagi jumlah pemain Miitomo. bila gagal, Nintendo bisa meluncurkan game baru lainnya.

Peluncuran game terbaru Miitomo memang dilakukan bulan Maret 2016 lalu. Kabar peluncuran Miitomo dipastikan oleh bos Nintendo, Tatsumi Kimishima. Meski berformat game, Miitomo lebih mirip aplikasi chatting. Pengguna bisa berkreasi dan bermain dengan karakter bernama Mii.

Advertisement

Sebelumnya Mii pernah menjadi karakter dengan Nintendo Wii melalui Mii Channel. Pemain nantinya bisa berinteraksi dan berhubungan langsung dengan Mii di channel tersebut.

Nintendo berencana merilis empat game terbaru tambahan pada Maret 2017. Perusahaan asal Jepang itu berencana untuk mulai mempromosikan game terbaru Miitomo setelah musim liburan.

Pertemuan tersebut juga memberikan rincian lainnya tentang inisiatif mobile baru Nintendo, terutama fakta perusahaan akan menggunakan sistem transfer cloud untuk share data antara mobile dan konsol game.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Game Terbaru Miitomo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif