Otomotif
Kamis, 26 Mei 2016 - 14:09 WIB

SEPEDA MOTOR VESPA: Usung Mesin Baru, Ini Harga Sprint dan Primavera 2016

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vespa Sprint 150 I-Get model 2016. (Metrotvnews.com)

Sepeda motor Vespa Primavera dan Sprint 2016 dibekali mesin I-Get.

Solopos.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia (PID) resmi menyegarkan dua sepeda motor jagoannya dari keluarga Vespa, yakni Primavera dan Sprint. Dua skuter matik (skutik) legendaris itu kini mengemban mesin baru.

Advertisement

Mesin baru itu bernama Italian Green-experience Technologi (I-Get). Sebagaimana dilansir laman Detik, Rabu (25/5/2016), PID mengklaim dapur pacu tersebut lebih irit bahan bakar, lebih ramah lingkungan, namun tanpa mengurangi performa.

Meski begitu secara kapasitas tidak ada yang berubah, tetap 154,8 cc dengan silinder tunggal tiga katup (3-valve). Semburan tenaga yang dihasilkan pun masih sama, yaitu 11,6 hp dengan jambakan torsi mencapai 12 Nm.

Selain mesin, perubahan juga diberikan pada bentuk spidometer, knalpot, hadirnya tombol untuk membuka jok, serta bagasi yang dilengkapi port USB untuk mengisi daya baterai gadget.

Advertisement

Hal lain yang baru pada Vespa Primavera model 2016 adalah hadirnya lima pilihan warna baru, yakni Blue Midnight (biru), Rosso Dragon (merah), Montebianco (putih), Grigio Seta (perak), dan Nero Vulcano (hitam).

Kecuali dua warna yang disebutkan terakhir, semua warna itu juga hadir pada model Sprint 2016. Tetapi Vespa dengan ciri khas lampu depan berbentuk segi enam itu juga memiliki empat spesial lain. Mereka adalah Grigio Titanio (perak), Arancio Taormina (kuning), Verde Muschio (hitam), dan Rosso Matt (merah marun).

Dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, sepeda motor Vespa Primavera I-Get 2016 dijual seharga Rp36,5 juta. Sementara Vespa Sprint I-Get 2016 dipatok Rp38,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif