Sport
Selasa, 24 Mei 2016 - 06:10 WIB

LIGA NUSANTARA 2016 : Tersingkir di Linus, Persis Muda Tak Bubarkan Tim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Muda (pink) menahan serangan pemain Sragen Selection (biru) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (12/2). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga Nusantara 2016 diwarnai dengan tersingkirnya Persis Muda.

Solopos.com, SOLO – Persis Muda dipastikan tersingkir dari ajang Liga Nusantara 2016. Hal itu terjadi setelah Persis Muda menelan kekalahan dari Persebi Boyolali dengan skor 2-0 di Stadion Pandan Arang, Senin (23/5/2016).

Advertisement

Tim besutan Agus Pratikno tersebut mustahil keluar dari juru kunci Grup A dalam satu laga tersisa. Persis Muda hanya mengoleksi tiga poin dari lima kali pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka hanya mencatatkan satu kemenangan dan kalah empat kali.

Sebaliknya dengan kemenangan atas Persis Muda ini, Persebi memastikan lolos  ke babak berikutnya. Tim asal Boyolali ini lolos dari Grup A bersama Persik Kendal. Keduanya akan bersaing untuk memperebutkan posisi juara grup di partai pamungkas.

Meski sudah dipastikan terdepak dari Liga Nusantara 2016, Persis Muda tidak lantas membubarkan tim. Sebab mereka masih harus menjalani sejumlah program untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018. Bahkan, M. Zakkariya Anwar dkk. diagendakan kembali berlatih, Selasa (24/5/2016).

Advertisement

“Memang target kami bukan Linus. Namun untuk menuju Porprov 2018 nanti. Meski kami sudah dipastikan tersingkir, kami masih punya satu laga di Grup A. Kami harus turun dan menang,” ujar Sekretaris Persis Muda, Romli, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif