Sport
Senin, 23 Mei 2016 - 10:00 WIB

KARIER PEMAIN : 4 Tahun di PSG, Ibrahimovic Sumbang 12 Trofi dan 156 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. (independent.co.uk)

Karier pemain Zlatan Ibrahimovic yang menyumbang banyak trofi untuk PSG.

Solopos.com, PARIS – Zlatam Ibrahimovic telah memutuskan untuk hengkang dari Paris Saint Germain akhir musim ini. Pertandingan final Coupe de France, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB pun menjadi laga terakhirnya.

Advertisement

Dalam final Coupe de France 2016 itu, PSG harus menghadapi Marseille. Ibrahimovic menyumbang 2 gol untuk kemenangan PSG dengan skor 4-2. Dua gol lainnya dilesakkan Blaise Matuidi dan Edinson Cavani.

Bagi Ibrahimovic, gelar itu menjadi tambahan catatan apiknya selama berkostum PSG. Musim ini saja, tim asal Ibu Kota Prancis itu telah meraih treble domestik. Selain Coupe de France, mereka juga memenangi Ligue 1 dan Piala Liga Prancis.

Ibrahimovic sendiri sudah berkontribusi pada 12 trofi PSG dalam empat tahun terakhir. Trofi-trofi itu adalah empat titel Ligue 1, 2 Piala Prancis, 3 Piala Liga Prancis, dan 3 Piala Super Prancis.

Advertisement

Musim ini menjadi musim terbaiknya dengan catatan 50 gol dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Sementara sejak bergabung dengan PSG, penyerang asal Swedia itu telah melesakkan 156 Gol dari 180 pertandingan.

“Tim PSG ini sangat istimewa, apa yang telah kami lakukan dalam tiga tahun terakhir begitu luar biasa. Aku akan merindukan klub ini,” kata Ibrahimovic seperti dikutip dari Eurosport, Minggu (22/5/2016).

“Aku menjalani salah satu tim terbaikku. Aku sudah mencetak 50 gol dalam usia 34 tahun. [Tapi] aku masih pemanasan!” sambungnya.

Advertisement

“Aku telah menuntaskan misiku. Aku sudah memenangi segalanya. Aku datang, aku melihat, aku menaklukkan,” paparnya.

Hingga kini belum diketahui kemana Ibrahimovic akan melanjutkan kariernya. Sejauh ini, striker jangkung itu dikaitkan dengan Manchester United dan LA Galaxy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif