Lifestyle
Senin, 16 Mei 2016 - 00:10 WIB

TIPS DIET SEHAT : Hati-Hati, 2 Jenis Makanan Ini Bikin Perut Buncit

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (ThinkStock)

Tips diet sehat kali ini mengulas jenis makanan yang berpotensi membuat perut Anda buncit.

Solopos.com, SOLO — Bagi Anda yang ingin perut rata ideal, hindarilah tdua jenis makanan dan minuman yang akan diulas dalam tips diet kali ini, Minggu (15/5/2016).

Advertisement

Dilansir Boldsky, tiga jenis makanan yang berpotensi membuat perut buncit adalah camilan manis, bersoda, dan bergaram.

Makanan Manis

Makanan manis memang enak untuk lidah. Tapi hati-hati, terlalu sering makan makanan manis bisa membuat perut Anda buncit.

Advertisement

Spesifikasi makanan manis yang perlu Anda hindari adalah permen, termasuk minuman manis dan bersoda. Jenis makanan ini menyebabkan perut penuh lemak.

Apabila Anda merasa masih sulit menghindari makanan atau minuman manis, imbangilah dengan mengonsumsi makanan atau minuman masam, seperti air lemon dan makanan yang sejenis.

Makanan Bergaram

Advertisement

Kandungan garam dalam makanan bisa membuat air dalam tubuh tertahan di dalam tubuh secara tidak proporsional. Apabila keadaan tersebut selalu terjadi, perut Anda cenderung mudah menggelembung alias buncit. Hindari pula minuman beralkohol, karena minuman tersebut juga menyebabkan penumpukan lemak di bagian perut.

Selain menghindari dua jenis makanan dan minuman yang asin dan manis, Anda juga tetap harus rutin berolahraga untuk menjaga berat badan ideal Anda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif