JIBIPhoto
Yamaha Nmax modifikasi Satlantas Polri. (Metrotvnews.com)

MODIFIKASI MOTOR
Ragam Modifikasi Nmax, Ala Polisi Sampai Presiden

Modifikasi motor kali ini mengulas Yamaha Nmax.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Yamaha Nmax sebenarnya sudah lahir dengan tampang yang cukup kece. Tetapi hal tersebut tidak lantas menghalangi para pemilik skuter matik (skutik) 155 cc itu melakukan modifikasi.

Modifikasi pertama adalah Yamaha Nmax milik Fiekry dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi, Jawa Barat. Skutik yang semula berwarna abu-abu ia ubah menjadi putih mutiara, lengkap dengan striping merah-biru layaknya sepeda motor polisi.

Tidak ketinggalan, pria asli Bogor itu juga menambahkan sepasang boks samping, jok custom dengan sandaran belakang, ban tapak lebar, sepatbor depan besar, headlamp LED, lampu sorot 10 titik, sirine, serta kapasitor dan charger ponsel. Sentuhan terakhir adalah disematkannya pelat nomor kedinasan.

Yamaha Nmax Presiden modifikasi ARM Motor. (Otorider.com)

Yamaha Nmax Presiden modifikasi ARM Motor. (Otorider.com)

“Pengerjaannya butuhkan waktu dua bulan, biayanya nyaris harga satu motor Nmax itu sendiri. Tapi yang penting perubahan pada STNK harus dilakukan, warna yang tercantum aslinya abu-abu sekarang sudah saya ganti jadi putih sesuai modifikasi,” papar Fiekry sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, Kamis (12/5/2016).

Modifikasi motor Yamaha Nmax dengan biaya yang hampir sama juga dilakukan oleh Angelica Ghea Putri dari bengkel ARM Motor Jakarta. Tetapi bukan gaya polisi, gadis cantik itu mengubah skutik bongsornya dengan tema tunggangan presiden.

Bukan kendaraan dinas untuk dinaiki presiden, melainkan motor dengan sekujur bodi yang dihiasi lukisan cat airbrush bergambar wajah tujuh Presiden Indonesia mulai yang pertama hingga yang saat ini masih menjabat.

Pada sepatbor depat dilukis gambar Presiden Soekarno, sedangkan di belakang terdapat wajah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di bodi sebelah kanan, gadis yang akrab disapa Ghea itu melukis wajah Soeharto dan BJ Habibie.

Di sebelah kiri ada wajah Megawati, Abdurahman Wahid alias Gus Dur, serta lambang Garuda Pancasila. Sementara wajah Joko Widodo (Jokowi) dilukis pada kulit yang pelapis jok. Pada motor Nmax hasil modifkasinya itu, Ghea juga mengganti beberapa komponen seperti rem, visor, knalpot, suspensi belakang, hingga sektor kaki-kaki.

“Detailnya sangat banyak sehingga pengerjaannya cukup lama, kurang lebih dua bulan. Kalau ada kontes modifikasi rencananya saya akan ikut, misinya supaya banyak orang mengingat jasa presiden serta jiwa kepemimpinannya,” ungkap Ghea seperti dilansir laman Otorider.

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Yamaha NMax Model 2018 Sudah Bisa Dibeli di Madiun dan Kediri

JIBIPhoto

Dibanderol Rp30 Juta, Ini Daftar Perubahan Yamaha Nmax Model 2018

JIBIPhoto

MODIFIKASI MOTOR
Tiger Revo Futuristik Juarai HMC 2017

JIBIPhoto

MOTOR HONDA
AHM Gelar Honda Dream Ride Project

JIBIPhoto

Tampilan Yahama Nmax Terbaru Berubah

JIBIPhoto

Yamaha Mio Series dan Nmax Terlaris Sepanjang 2016

JIBIPhoto

SEPEDA MOTOR YAMAHA
Adik Nmax Kelar Diuji, YIMM Siap Produksi 134.800 Unit