Sport
Minggu, 8 Mei 2016 - 04:30 WIB

MOTOGP 2016 : Rossi Masih Bermasalah Dengan Ban

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

MotoGP 2016 telah memasuki sesi latihan bebas di Sirkuit Le Mans. Valentino Rossi mengakui masih bermasalah dengan ban.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, LE MANS — Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, belum tampil maksimal pada latihan bebas di hari pertama MotoGP Prancis. Dia mengakui, mengalami masalah pada ban depan, hingga mengganggu performanya di atas lintasan.
Dalam latihan bebas pertama di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5/2016), Rossi menempati peringkat kelima. Sedangkan pada sesi kedua, runner up MotoGP musim lalu itu malah harus melorot ke posisi 10.
Rossi mengeluhkan kondisi ban depan, yang belum mendapat setingan pas untuknya. Setelah melakukan beberapa percobaan, sialnya pembalap asal Italia ini tak kunjung mendapat solusi berarti dari permasalahannya ini.
“Kami membutuhkan sesuatu dan untuk sesi sore, kami mempunyai beberapa hal yang dicoba, agar bisa menambah performa dasar. Tetapi, sialnya sesi latihan di sore hari dimulai dengan sedikit kesulitan, karena masalah dengan ban depan, yang mana tak seimbang: saya mengalami banyak getaran dan kami kehilangan sedikit waktu,” kata Rossi di Crash.
Penggunaan ban tipe hard juga membuat penampilan Rossi tak begitu maksimal. Bahkan, dia harus tertinggal satu detik lebih lambat dari Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat di latihan bebas kedua.
“Saya berkonsentrasi pada pilihan ban depan hard, tetapi sialnya itu tak cukup mencengkeram. Jadi, saya sedikit kehilangan. Pada akhirnya, saya menggunakan ban soft dan saya merasa sedikit lebih baik. Tetapi, sudah terlalu jauh dari pembalap di papan atas,” ujarnya.
Rossi dan para pembalap lainnya akan kembali lakoni latihan bebas ketiga dan keempat pada hari ini, mulai pukul 14.55 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi, guna mendapatkan posisi start dalam balapan nanti.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif