Otomotif
Rabu, 4 Mei 2016 - 12:30 WIB

SEPEDA MOTOR VESPA: 3 Vespa Spesial 70 Tahun Masuk Indonesia, Ini Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vespa Settantesimo. (Moto.it)

Sepeda motor Vespa edisi spesial diberi embel-embel Settantesimo.

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia menjadi negara kedua setelah Italia yang telah merayakan ulang tahun ke-70 merek sepeda motor Vespa secara meriah. Sebagai bentuk terima kasih, PT Piaggio berniat mendatangkan unit edisi spesial ke Tanah Air.

Advertisement

Bukan hanya satu, melainkan tiga model sekaligus yang terdiri dari sepeda motor Vespa PX 150, Primavera 150, dan GTS 150. Seluruhnya akan tampil spesial mengusung tema Settantesimo yang merupakan bahasa Italia untuk kata “ketujuh puluh”.

Dalam siaran resminya, PT Piaggio menjelaskan edisi spesial Settantesimo hadir dengan balutan warna Azzuro (biru muda) khas Vespa. Warna itu dipilih karena memancarkan nilai historis dan semangat seperti saat kali pertama Vespa diproduksi tahun 1946 silam.

“Vespa Settantesimo juga dibuat khusus dengan serangkaian tampilan yang mewah, dengan pelana berwarna cokelat tua dan kontras pada detail sambungan berwarna krem. Pada bagian ujung pelana terdapat juga logo Settantesimo,” demikian isi siaran persi PT Piaggio sebagaimana dikutip dari laman Okezone, Selasa (3/5/2016).

Advertisement

Vespa Settantesimo juga menyuguhkan grafis spesial pada tutup bagasi depan serta warna pelek yang lebih gelap ketimbang pada edisi standar. Sebagai pelengkap, disematkan pula rak bagasi berlapis chrome dengan emblem khas Vespa dan tas di bagian buritan.

Selain Azzuro, sebagaimana dilansir laman Cycleworld, Vespa Settantesimo juga hadir dalam balutan warna Grigio (abu-abu cerah). Tetapi versi warna tersebut sepertinya tidak ikut dipasarkan ke dalam negeri.

Di Indonesia, sepeda motor Vespa edisi Settantesimo model PX 150 akan dijual di kisaran harga Rp90 juta. Satu tingkat di bawahnya ada GTS 150 yang dibanderol Rp59 juta, sedangkan yang paling murah adalah Primavera 150 seharga Rp49 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif