Otomotif
Minggu, 1 Mei 2016 - 21:35 WIB

RECALL NISSAN : Kantung Udara Bermasalah, Sebanyak 3,53 Juta Unit Mobil Nissan Direcall

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Nissan (JIBI/Harian Jogja/dok)

Recall dilakukan oleh Nissan Motor Co Ltd terhadap sebanyak 3,53 juta unit mobilnya setelah ada masalah pada kantung udara.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, TOKYO — Nissan Motor Co Ltd mengumumkan akan menarik sebanyak 3,53 juta unit kendaraan yang sebagian besar beredar di Amerika Serikat terkait kerusakan kantong udara yang diduga tidak berfungsi.

Penarikan dilakukan untuk kendaraan yang diproduksi pada 2013-2017, termasuk beberapa model Nissan Altima, Leaf, Maxima, Murano, Pathfinder, Sebtra, Rogue, NV200, NV Taxi, Infiniti JX35/Qx60, dan Q50.

Selain itu juga termasuk Chevrolet City Express keluaran 2015-2016 yang diproduksi oleh Nissan untuk memenuhi permintaan General Motor Co.

Advertisement

Laman Reuters, Minggu (1/5/2016) mengungkapkan bahwa ini merupakan penarikan keempat yang dilakukan perusahaan asal Jepang itu sejak 2013 lalu karena adanya kesalahan sistem klasifikasi penumpang.

Kesalahan yang dimaksud adalah sistem tidak mendeteksi keberadaan penumpang, sehingga saat kendaraan terlibat kecelakaan kantong udara tidak bisa bereaksi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif