Sport
Minggu, 1 Mei 2016 - 22:25 WIB

MANCHESTER UNITED VS LEICESTER : Diimbangi MU, Pesta Juara Leicester Tertunda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United vs Leicester (Twitter)

Manchester United vs Leicester berakhir imbang

Solopos.com, MANCHESTER – Leicester City gagal mengunci gelar juara Liga Inggris 2015/2016 pekan ini. Hal itu lantaran Leicester hanya bermain imbang kala bertandang ke markas Manchester United di pekan ke-36.

Advertisement

Bertanding di Old Trafford, Minggu (1/5/2016) malam WIB, Leicester bermain imbang 1-1. Hasil imbang itu membuat pesta juara Leicester harus tertunda. Pasalnya, jika mereka bisa menang atas MU, gelar juara sudah pasti disabet The Foxes.

Hanya saja kesempatan untuk juara masih terbuka dengan menunggu hasil antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Saat ini Leicester tetap di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka dari Tottenham. Jika Tottenham kalah atau seri, Leicester dipastikan menjadikampiun Premier League musim ini.

Advertisement

Hanya saja kesempatan untuk juara masih terbuka dengan menunggu hasil antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Saat ini Leicester tetap di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka dari Tottenham. Jika Tottenham kalah atau seri, Leicester dipastikan menjadikampiun Premier League musim ini.

Seperti dikutip dari Detik.com, Leicester yang mengincar kemenangan justru kebobolan lebih dulu. Anthony Martial mencetak gol saat pertandingan memasuki menit kedelapan. Gol ini berawal dari kerjasama Jese Lingard dan Antonio Valencia yang kemudian mengirim umpan ke Martial hingga akhirnya mencetak gol.

Tertinggal, Leicester tak tinggal diam. Mereka mengancam di menit ke-12, tapi sundulan Shinji Okazaki meneruskan umpan Riyad Mahrez masih sedikit melebar. Dua menit kemudian, Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang. Dia menjatuhkan diri untuk mementahkan tembakan keras Lingard dari dalam kotak penalti.

Advertisement

MU nyaris unggul lagi di menit ke-31. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Lingard menerima umpan terobosan dan punya ruang bebas untuk masuk ke kotak penalti. Tapi Danny Simpson bergegas mengejarnya hingga terlibat duel.  Lingard lantas jatuh, bola pun bisa diamankan oleh Kasper Schmeichel. Hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, Leicester mendapat peluang di menit ke-47. Sebuah tendangan sudut berhasil disundul Moprgan, tapi De Gea mampu mengamankan bola. Satu menit kemudian, Mu gantian yang mengancam. Menerima umpan dari Fellaini di kiri, Martial menusuk ke tengah dan mengarahkan sepakan ke gawang yang berakhir di atas gawang.

Sebuah upaya dari Lingard pada menit ke-56 belum cukup membahayakan gawang Leicester. Schmeichel bisa mengamankannya. Sundulan Fellaini di menit ke-70 juga masih melebar ke kiri gawang.

Advertisement

Sebuah serangan cepat dari Leicester di menit ke-71 jadi ancaman serius untuk MU. Mahrez menerima umpan di sisi kanan, lalu merangsek ke tengah sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti. Bola ditinju saja oleh De Gea.

Tujuh menit berselang, MU memiliki kans apik. Bola lambung Rooney dari kiri mengarah ke tiang jauh dan disundul Smalling. Tapi upayanya masih berakhir tipis ke kanan gawang.

Di menit ke-80, Leicester gantian punya kesempatan bagus yang terbuang. Dari serangan balik, Mahrez di sisi kanan mengirimkan umpan silang ke Ulloa di dalam kotak penalti. Meski dalam posisi cukup bebas, Ulloa gagal menendang dengan sempurna sehingga bola bisa diamankan De Gea.

Advertisement

Leicester harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-87 setelah Danny Drinkwater menerima kartu kuning kedua. Dia menjatuhkan Memphis Depay hanya sedikit di sisi kiri kotak penalti dan berbuah tendangan bebas, meski MU sempat mengklaim penalti.

Dari tendangan bebas yang dihasilkan, sepakan langsung Rooney bisa dihalau Schmeichel. Sebuah tendangan lain dari Rooney beberapa saat kemudian juga bisa diantisipasi dengan mudah oleh kiper Leicester tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Manchester United vs Leicester:

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Lingard (Mata 62), Fellaini (Herrera 75′), Rooney, Martial; Rashford (Depay 82′)

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (King 88′), Kante, Drinkwater, Schlupp (Albrighton 77′); Okazaki (Gray 67′), Ulloa

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif