Sport
Minggu, 1 Mei 2016 - 19:30 WIB

FORMULA ONE 2016 : Ditabrak, Rio Gagal Finish Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

Formula One 2016 diwarnai dengan gagalnya Rio Haryanto finis di GP Rusia.

Solopos.com, SOCHI – Rio Haryanto gagal mencapai garis finis di seri keempat Formula One 2016. Rio tak bisa melanjutkan balapan karena tertabrak mobil lain.

Advertisement

Dalam balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016) malam WIB, Rio memulai balapan dari posisi ke-21. Posisi itu merupakan posisi kedua terakhir di balapan kali ini.

Semua tampak baik-baik saja saat start dimulai. Kondisi itu berlanjut di tikungan pertama dan tikungan kedua. Tapi memasuki tikungan ketiga terjadi insiden yang melibatkan banyak pembalap.

Pembalap Ferrrari, Sebastian Vettel, terlihat lebih dulu keluar arena dan menabrak pembatas. Mobilnya terlihat rusak dan tak bisa melanjutkan balapan. Insiden itu juga membuat sejumlah pembalap keluar arena, tapi mayoritas masih bisa melanjutkan balapan.

Advertisement

Tapi ternyata tak hanya Vettel, pembalap Force India Nico Hulkenberg, dan pembalap Manor Racing Rio Haryanto juga tak bisa melanjutkan balapan. Rio justru dianggap tak beruntung, karena dia ditabrak oleh pembalap lain hingga keluar jalur.

Pihak Manor Racing pun sudah mengkonfirmasi bahwa Rio tak bisa melanjutkan balapan. Melalui akun Twitter resminya, Manor Racing, menjelaskan hal tersebut.

“Sangat tak beruntung bagi @RHaryantoracing. Dia tertabrak mobil lain yang tengah berputar sehingga menyebabkan dia tak bisa melanjutkan balapan,” kicau akun @ManoRracing

Advertisement

Insiden itu membuat bendera kuning dikibarkan sehingga para pembalap melaju pelan tanpa menikung pembalap lainnya. Setelah safety car mengevakuasi mobil dan driver, serta memastikan arena siap digunakan, para pembalap kembali tancap gas.

Saat itu, Nico Rosberg dari tim Mercedes masih berada di posisi paling depan. DIikuti Valeri Bottas (Williams), Kimi Raikonen (Ferrari), Lewis Hamilton (Mercedes), dan Felipe Massa (Williams)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif