Otomotif
Senin, 25 April 2016 - 03:30 WIB

SEPEDA MOTOR VESPA: Indonesia Rayakan HUT Ke-70 Vespa, Catat Jadwalnya!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi scooterist. (Dailymail.co.uk)

Sepeda motor Vespa se-ASEAN tumplek-blek di IVWD 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Selain di Italia, perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-70 merek sepeda motor Vespa juga akan digelar di Indonesia. Kegiatan tersebut mengusung nama Indonesian Vespa World Days (IVWD) 2016.

Advertisement

Deny Yohanes selaku Ketua Panitia IVWD 2016 menjelaskan kegiatan untuk para fan sepeda motor Vespa di seluruh dunia itu akan diselenggarakan Sabtu (23/4/2016) di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta.

Seperti disebutkan, acara tersebut berskala internasional sehingga peserta yang datang bukan hanya scooterist –sebutan untuk penggemar Vespa–dari dalam negeri. Menurut Deny, IVWD 2016 akan diramaikan pula oleh klub besar dari negera-negara ASEAN.

”Pengunjung yang akan hadir berasal dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Dari Malaysia, Singapura, dan Thailand rencananya akan hadir 50 scooterist. Ada juga perwakilan dari Museum Piaggio di Pontadera, Italia,” papar Deny seperti dilansir laman Okezone, Jumat (22/4/2016).

Advertisement

Sejumlah permainan juga telah dipersiapkan demi memeriahkan jalannya acara, seperti slow race, drag rong, slalom, hell rider, dan Vespa fun cross. Asyiknya lagi, perserta yang ingin berpartisipasi dalam permainan tersebut tidak dikenakan biaya registrasi.

Sementara untuk menambah wawasan seputar perkembangan Vespa, Deny mengaku akan mendatangkan Putri Vespa 1963 serta sejumlah scooterist Jogja beberapa waktu lalu berkesempatan menyambangi markas Piaggio di Roma.

Sebelum berkumpul di lokasi utama, sebagaimana dilaporkan laman Liputan6, acara HUT ke-70 sepeda motor Vespa di Indonesia akan diawali dengan rolling thunder dari empat titip di Jakarta, yaitu Kedoya, Stasiun Gambir, Pondok Indah, dan Plaza Barat Senayan.

Advertisement

Pada akhir acara akan diumumkan pula pemenang kompetisi Pimp My Scoot yang diadakan oleh bengkel modifikasi Nviozone Jakarta. Vespa pemenang nantinya akan direstorasi atau dimodifikasi sesuai permintaan sang jawara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif