Otomotif
Jumat, 22 April 2016 - 05:50 WIB

SKUTIK HYBRID : Honda Kembangkan Skutik Hybrid

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Honda (ist)

Skutik Hybrid sedang dikembagkan oleh Honda.

 

Advertisement

 

 

Harianjogja.com, NEW DELHI — Honda dikabarkan tengah membangun skutik hybrid. Ini diketahui setelah gambar patennya tersebar di internet.

Advertisement

Dalam gambar tersebut, sebagaimana dilansir Car and Bike, Rabu (20/4/2016), terlihat mesin berbahan bahar bensin akan dibantu motor listrik. Keduanya akan bekerja bergantian sehingga dapat meminimalisir emisi gas buang.

Skuter ini disinyalir merupakan SH series yang banyak dijual di pasar Asia Tenggara seperti Vietnam. Di negara itu, SH menggendong mesin berkapasitas 125 dan 150 cc. Honda HS juga dijual di beberapa negara Eropa seperti Inggris.

Paten tersebut juga menunjukkan bahwa mesin hybrid menggunakan teknologi start/stop yang bisa diubah dengan mudah. Tenaga yang dihasilkan diprediksi akan berlimpah.

Advertisement

Ini bukanlah kali pertama Honda mengembangkan motor hybrid. 2011 lalu, Honda merilis Holdwing yang menerapkan sistem serupa.

Selain Honda, pabrikan roda dua lainnya yang juga mengembangkan teknologi hybrid adalah Suzuki. Tak tanggung-tanggung, mereka dikabarkan sedang mengembangkan motor sport hybrid, yang juga diketahui melalui bocornya gambar paten.

Pengembangan mesin hybrid sebetulnya telah terlebih dulu dilakukan pabrikan roda empat. Baru kemudian menyusul roda dua. Ini dilakukan untuk memenuhi standar emisi yang semakin tinggi, juga dengan alasan keselamatan lingkungan.

Advertisement
Kata Kunci : Honda SKUTIK HYBRID
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif