JIBIPhoto
Android One Aquaris (GSMarena)

TIPS SMARTPHONE
Begini Cara Pindahkan Kontak Blackberry ke Android

Tips smartphone kali ini tentang cara memindahkan kontak Blackberry ke Android.

Solopos.com, SOLO — Bermigrasi dari satu ponsel ke ponsel lain mengharuskan seseorang memindahkan seluruh data dari perangkat lama ke yang baru. Bagaimana bila ponsel lama dan baru berbeda platform seperti dari Blackberry ke Android?

Berikut dua cara untuk memindahkan kontak dari smartphone BlackBerry ke Android sebagaimana dilansir dari forum support BlackBerry, Kamis (21/4/2016):

Melalui Bluetooth

Anda perlu membuka Settings> Wireless & networks> Bluetooth Settings di ponsel Android. Aktifkan Bluetooth dan buat menjadi visible agar bisa dideteksi oleh Blackberry. Lalu pasangkan dua perangkat Blackberry dan Android.

Dari layar Home Blackberry, klik Options > Networks and Connections> Bluetooth Connections. Nyalakan Bluetooth dan pasangkan perangkat tambahkan Android Anda dengan mengeklik Add a new device lalu cari.

Pilih perangkat Android Anda dan klik Submit untuk mendorong perangkat Anda. Transfer semua kontak Anda melalui Bluetooth. Sementara itu, pada Blackberry Anda perlu membuka ke Perangkat Tersambung akan muncul sebuah opsi ponsel Android Anda. Tekan tombol Blackberry dan pilih Mentransfer kontak.

Otorisasi akses Bluetooth pada perangkat Android dan tunggu hingga transfer selesai. Setelah transfer selesai (Android Phone), buka contacts>More>Import / Export > Select Phone Storage>Next> Select Phone Contact>Next>Import.

Melalui Software

Untuk melakukan transfer data melalui software, Anda perlu mencadangkan semua kontak Blackberry Desktop Software. File yang dihasilkan akan berupa bbb file.

Setelahnya, Anda perlu mengunduh software Magicberry menggunakannya untuk mengimpor bbb file. Ketika mengimpor file, file yang dihasilkan berupa folder %TEMP% . File ipd ini adalah sumber utama.

File idp tersebut harus diimpor ke software Blackberry Contacts Extractor dan klik http://sourceforge.net/projects/bb-contact-extr/?source=typ_redirect yang menghasilkan CSV. Bah CSV untuk memenuhi standar Google Import, lalu impor ke Google Contacts, sinkronkan dengan akun Google Android Anda. Selamat mencoba!

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Kebiasaan Berlama-Lama Main Ponsel Sebelum Tidur Ternyata Berbahaya

JIBIPhoto

TIPS SMARTPHONE
5 Mitos Menyesatkan Seputar Baterai HP

JIBIPhoto

TAHUKAH ANDA?
Awas! Isi Baterai Ponsel di Tempat Umum Berbahaya

JIBIPhoto

TIPS SMARTPHONE
Pengin Punya Ponsel Terbaik? Begini Caranya

JIBIPhoto

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Install Aplikasi di Smartphone

JIBIPhoto

TIPS SMARTPHONE
Ini 8 Penyebab Baterai Ponsel Cepat Habis

JIBIPhoto

8 Hal Ini Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis