News
Senin, 11 April 2016 - 22:00 WIB

OPERASI TANGKAP TANGAN : KPK Geledah Kantor dan Rumah Bupati Subang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Operasi tangkap tangan (OTT) KPK diikuti beberapa penggeledahan, termasuk di kantor dan rumah Bupati Subang.

Solopos.com, SUBANG — Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Subang serta sejumlah kantor organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (11/4/2016).

Advertisement

Penggeledahan itu diduga sebagai tindak lanjut dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jawa Barat terkait kasus dugaan korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Subang.

Tim dari KPK yang dikawal aparat kepolisian bersenjata lengkap di antaranya menggeledah kantor Bupati Ojang Sohandi beserta rumah pribadinya. Penggeledahan juga dilakukan di sejumlah ruangan kantor Dinas Kesehatan setempat serta ruangan Kantor Badan Penanaman Modal Perizinan (BPMP) Subang.

Petugas dari KPK itu sendiri datang ke Subang menggunakan lima unit kendaraan. Mereka juga mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Subang pada Senin sore.

Advertisement

Sesampainya di Kompleks Kantor Pemkab Subang, petugas KPK langsung menuju lantai II kantor tersebut. Di lantai II itu terdapat ruangan Bupati, Wakil Bupati, serta Sekretaris Daerah (Sekda).

Pantauan di lapangan, penggeledahan di kantor bupati berlangsung selama sekitar setengah jam. Petugas melanjutkan penggeledahan ke kantor BPMP setempat.

Setelah itu, petugas KPK menggeledah sejumlah ruangan yang berada di kantor Dinas Kesehatan Subang. Selanjutnya, mereka menggeledah rumah pribadi Bupati Subang Ojang Sohandi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif