Lifestyle
Senin, 4 April 2016 - 05:10 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Jatuh ke Lantai, 5 Makanan Ini Masih Aman Dikonsumsi

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buah apel. (Listverse.com)

Info hidup sehat kali ini mengulas makanan apa saja yang aman dikonsumsi meski sudah jatuh ke lantai.

Solopos.com, SOLO — Banyak anggapan yang berkembang di masyarakat tentang makanan jatuh yang layak dikomsumsi. Sesungguhnya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Mengapa?

Advertisement

Dikutip dari The Daily Meal, Sabtu (2/4/2016), ada makanan yang tetap aman dikonsumsi, meski telah jatuh ke lantai. Makanan tersebut adalah kue kering, kerupuk, roti panggang, dan buah utuh. Dengan catatan, makanan ini segera diambil, kurang dari lima detik setelah jatuh.

1. Kue Kering
Kue kering masih aman Anda konsumsi meski telah jatuh ke lantai. Pastikan kue kering itu tidak  basah atau mengandung krim. Bila kue kering yang jatuh telah basah, sebaiknya jangan dikunsumsi.

2. Roti Panggang
Bila roti panggang yang Anda pegang jatuh, segera ambil dan bersihkan dengan meniupnya, agar terbebas dari debu lantai.

Advertisement

3. Buah Utuh
Buah yang jatuh dalam keadaan masih utuh—belum dikupas atau dipotong-potong—bisa Anda konsumsi. Hal ini karena kulit buah melindungi daging buah itu sendiri dari bakteri.

4. Pasta Kering
Pasta kering, seperti fetucinni, macaroni, dan spaghetti, masih dapat Anda konsumsi, meski pernah jatuh. Segera cuci dan rebus saja pasta dengan air mendidih. Proses perebusan ini akan mematikan bakteri dan kuman yang barangkali menempel di pasta kering saat jatuh.

5. Kerupuk
Kerupuk adalah jenis makanan kering yang aman Anda konsumsi meski sudah jatuh ke lantai. Bersihkan debu yang ada pada kerupuk, dengan meniupi bagian yang berdebu.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif