Otomotif
Kamis, 31 Maret 2016 - 15:30 WIB

MODIFIKASI MOTOR : Keren, Harley Davidson Disulap Jadi Trail Siluman

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 750 Stealth hasil modifikasi HD Street 750. (Indianautosblog.com)

Modifikasi motor Harley Davidson tampil di Bangkok Motor Show 2016.

Solopos.com, BANGKOK – Untuk kali pertama dalam sejarah, Harley Davidson (HD) menghadirkan sepeda motor trail adventure. Tetapi itu bukan produk resmi dari Amerika Serikat (AS), melainkan unit hasil modifikasi sebuah diler Harley di Thailand.

Advertisement

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Selasa (29/3/2016), motor modifikasi yang saat ini melantai di pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 itu diberi nama 750 Stealth dan dibangun dari basis HD Street 750.

Pemilik diler HD Thailand, Richy Wilson mengatakan 750 Stealth terinspirasi pesawat jet siluman antiradar milik angkatan udara AS. Pada kendaraan itu ia menggabungkan konsep tangguh dan futuristik supaya motor HD bisa lebih dilirik anak muda.

Demi menguatkan aura trail adventure, Richy menggusur semua kaki-kaki bawaan HD Street 750. Pelek depan diberi ukuran 21 inci model jeruji, pelek belakang 18 inci, dan semuanya dibalut ban pacul besutan Dunlop. Sedagkan suspensi dan swing arm mengadopsi komponen milik motocross.

Advertisement

Beralih ke sektor desain, 750 Stealth memiliki tampilan yang berubah drastis dari HD Street 750. Itu berkat dipasangnya bodi, tangki, dan jok custom besutan Richy sendiri. Sebagai pemanis, dipasang pula LED pada lampu depan serta knalpot dan tiga buah boks besar di belakang.

Sementara urusan jantung mekanis, Richy mengaku tidak merubahnya sama sekali. Mesin V-Twin 749 cc liquid cooled bertenaga 53 hp dengan torsi 59 Nm dipertahankan karena dinilai masih cocok untuk melahap trek off road. Terlebih bobot keseluruhan motor kini juga lebih ringan.

Sayangnya Harley Davidson hasil modifikasi motor itu hanya ada satu dan tidak dijual apalagi diproduksi massal. Padahal tampilannya sudah cukup oke untuk bersaing dengan motor-motor trail adventure lain seperti Triumph Tiger, BMW GS750, dan Honda Africa Twin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif