Soloraya
Minggu, 27 Maret 2016 - 18:30 WIB

PENEMUAN MAYAT WONOGIRI : Hiii! Terkubur di Hutan, Mayat Perempuan Ini Terlihat Tangan Kanannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Tumblr.com)

Penemuan mayat di Wonogiri kembali terjadi. Kali ini terjadi di tengah hutan Jatipuro, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Mayat tanpa identitas ditemukan warga di hutan Jatipurno, Sabtu (26/3/2016) sore. Saat ditemukan, mayat dalam posisi terkubur dan hanya terlihat tangan kanannya.

Advertisement

Mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas tersebut ditemukan di area hutan negara Blok Nglambreh antara petak 61 dan 87, Dukuh Grenceng, Girimulyo, Jatipurno. Mayat itu kali pertama dilihat oleh warga Jatipurno bernama Tri Wibowo, 33, dan Supardi, 40, yang hendak mencari burung di hutan.

Sesampai di sekitar lokasi mayat, keduanya mencium bau bangkai. Setelah mencari asal bau tersebut, mereka melihat tangan manusia. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Kedua warga tersebut lalu keluar hutan untuk melaporkan temuannya kepada kepala desa dan Polsek setempat.

Laporan warga langsung ditindaklanjuti Polsek Jatipurno dengan mendatangi lokasi. Mayat pun kemudian dievakuasi bersama warga dan Tim SAR. Kapolres Wonogiri, AKBP Windo Akbar Panggabean, mengatakan hingga Minggu (27/3/2016) sore, belum diketahui penyebab meninggalnya korban tersebut.

Advertisement

“Kondisinya masih utuh tapi sudah membusuk, kemungkinan baru sepekan yang lalu [meninggal]. Tapi untuk lebih jelasnya kami masih menunggu hasil pemeriksaan ahli [dokter],” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Setelah ditemukan, mayat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo. Mayat tersebut diamankan bersama celana pendek warna coklat yang berada tak jauh darinya. Diduga, celana tersebut adalah milik korban.

Ketua SAR Wonogiri, Warseno, mengatakan pada Sabtu (26/3/2016) pukul 19.00 WIB, ada laporan masuk tentang penemuan mayat tersebut. “Tim kami lalu bergerak ke lokasi untuk membantu melakukan evakuasi. Korban seorang wanita tanpa busana. Tapi dilokasi ditemukan celana pendek warna coklat,” kata dia saat dihubungi Solopos.com.

Advertisement

Lokasi penemuan mayat tersebut berada sekitar 700 meter di atas lokasi air terjun Watu Jadah, sehingga cukup terjal dan hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Korban berhasil dievakuasi pada Minggu pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, Camat Jatipurno, Herdian, mengatakan baik sebelum maupun sesudah penemuan mayat tersebut, pihaknya belum menerima adanya laporan warga yang kehilangan keluarganya. “Sampai saat ini kami belum menerima laporan adanya warga yang kehilangan keluarganya,” kata dia.

Menurutnya, korban kali pertama ditemukan warga pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya warga melaporkan temuan tersebut ke Polsek Jatipurno pada pukul 18.00 WIB. Korban berhasil dievakuasi pada Minggu dini hari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif