Sport
Jumat, 18 Maret 2016 - 08:00 WIB

KABAR PEMAIN : Pergi Dari Arsenal, Diaby Merasa Lebih Baik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abou Diaby (101greatgoals)

Kabar pemain Abou Diaby yang merasa lebih baik setelah pindah dari Arsenal.

Solopos.com, MARSEILLE – Pernyataan mengejutkan datang dari gelandang Olympic Marseille, Abou Diaby. Diaby menyebut dirinya semakin membaik setelah hengkang dari Arsenal. Dia mengatakan pergi dari Arsenal mampu membantu mengakhiri masalah cedera yang kerap menimpanya.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu, (16/3/2016), Diaby menyebut keputusannya meninggalkan Arsenal sangatlah tepat. Selama Sembilan tahun mengabdi di Emirates Stadium pemain asal Prancis itu kerap direcoki cedera yakni 42 kali menderita cedera. Hal itu membuatnya kehilangan tempat di skuat utama The Gunners.

Dia kemudian memutuskan hengkang ke Marseille pada musim panas 2015 lalu saat kontraknya habis. Pemain 29 tahun itu berharap dengan kepergiannya dari kubu The Gunners dapat mengembalikan karier bermainnya.

Diaby yang didatangkan dengan bebas transfer memang belum bermain untuk Marseille. Namun tak lama lagi harapan Diaby untuk merumput akan terwujud. Diaby akan segera menjalani laga debut-nya bersama Marseille kala mereka menghadapi Rennes, Jumat, (18/3/2016).

Advertisement

“Ini waktunya untuk melupakan masa lalu. Itu sudah selesai. Aku tidak pernah sedekat ini untuk bisa kembali ke lapangan. Aku sekarang merasa baik,” ujar Diaby.

Diaby juga membandingkan cara pengobatan yang dilakukan oleh Marseille dengan mantan klubnya itu. Dia mengungkapkan metode pengobatan yang dilakukan Marseille lebih sukses dari yang dilakukan Arsenal. Pengobatan yang dilakukan The Gunners dirasa gagal untuk pemulihan cederanya.

“Aku menghabiskan sembilan tahun di Inggris, aku inggin mengubah lingkunganku dan aku berpikir itu membantuku untuk kembali.”

Advertisement

“Aku tidak bisa menemukan pengobatan yang lebih baik dari pada disini, di Marseille. Metode pengobatan yang dilakukan Arsenal dan Marseille sangat berbeda. Yang terpenting adalah pengobatan yang dilakukan Marseille berhasil,” sambungnya.

Diaby memang sudah lama absen bermain membela Arsenal. Cedera parah membuatnya hanya tampil dua kali dalam dua musim terakhirnya bersama Arsenal. Diaby juga hanya mampu mengemas 19 gol dan 16 assist dalam 180 penampilannya bersama The Gunners. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif