Jateng
Sabtu, 5 Maret 2016 - 13:50 WIB

KECELAKAAN AIR : Jasad Warga Semarang Tenggelam Lengkap

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga tenggelam.(JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan air yang menimpa sekelompok pelajar Semarang berakhir penanganannya setelah lengkap ditemukannya jasad korban warga tenggelam itu.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pencarian enam pelajar madrasah tsanawiyah (MTs) yang terseret arus Sungai Kaligarang Semarang diakhiri tim gabungan Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) dan Search and Rescue (SAR) Semarang, Jumat (4/3/2016) sore. Pencarian diakhiri setelah warga tenggelam itu lengkap ditemukan, tiga selamat, tiga lainnya tewas.

Advertisement

Seperti diberitakan Semarangpos.com, dua pelajar putri, yakni Iis, 14, dan Yuliana, 15, warga Ngaglik, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang berhasil ditemukan tim SAR, Kamis. Menyusul kemudian, jasad Johan Bagas Satria yang terseret air kala berfoto bersama di di bawah jembatan Hutan Tinjomoyo, Kota Semarang ditemukan Jumat (4/3/2016) sore.

Jasad tanpa nyawa Johan Bagas Satria ditemukan tim SAR sekitar 10 km dari lokasi kejadian. Korban ditemukan setelah terbawa arus hingga Kanal Banjir Barat di wilayah Kokrosono.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono mengatakan bahwa arus sungai yang cukup deras menyebabkan korban hanyut cukup jauh. “Korban terakhir yang ditemukan atas nama Johan Bagas Satria,” katanya.

Advertisement

Dengan penemuan korban terakhir tersebut, kata dia, operasi pencarian dengan resmi ditutup. Sebelumnya, pada Jumat pagi, dua korban ditemukan di dua lokasi yang berbeda.

Korban pertama yang ditemukan bernama Yuliana sekitar 20 m dari lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi petugas, korban pertama yang ditemukan tersebut masih tersangkut di bebatuan. Pencarian dilanjutkan tim SAR hingga sungai yang mengarah Jembatan Tugu Suharto.

Advertisement

Tidak jauh dari lokasi tersebut, korban kedua atas nama Iis ditemukan. Warga tenggelam itu ditemukan tersangkut lumpur di sekitar belokan sungai yang bermuara di Kanal Banjir Barat Semarang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif