Soloraya
Jumat, 4 Maret 2016 - 18:30 WIB

KICK ANDY METRO TV : Mbah Sadiman Warga Wonogiri Masuk Nomine Kick Andy Heroes Award 2016

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelestari lingkungan dari Wonogiri, Sadiman. (Istimewa)

Kick Andy Metro TV, tayangan talk show yang menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif setiap tahun menggelar Kick Andy Heroes Award.

Solopos.com, WONOGIRI – Pemerhati dan pencinta lingkungan asal Dusun Dali, Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Sadiman, 64, masuk nomine Kick Andy Heroes Award 2016.

Advertisement

Sadiman yang akrab dipanggil Mbah Sadiman ini dinilai berjasa dalam menjaga lingkungan sehingga masyarakat Kecamatan Bulukerto dan sekitarnya merasakan ketercukupan air bersih.

Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Agus Sumanto, Jumat (4/3/2016), bercerita, usaha Mbah Sadiman menjaga bukit Gendol dan Ampyangan mampu menghidupi sedikitnya 3.000 jiwa.

“Upaya Mbah Sadiman menanam pohon jenis ringin di bukit Gendol dan Ampyangan mampu menjaga ketersediaan sumber air bersih sehingga air tetap mengalir dan menghidupi 3.000-an jiwa,” katanya.

Advertisement

Agus menyatakan, kegiatan Mbah Sadiman sudah dilakukan sejak 1995. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo pada apel pagi di halaman Kantor Pemkab Wonogiri mengajak masyarakat dan pegawainya mendukung Mbah Sadiman untuk bisa meraih Kick Andy Heroes Award melalui website: http://kickandy.com/heroes/profile/heroes/sadiman atau facebook dengan memberikan komentar di akhiri dengan hastag#10thKickAndy dan Twitter @kickandyshow dengan hastag #10thKickAndy.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif