Sport
Jumat, 4 Maret 2016 - 06:30 WIB

DAVIS CUP 2016 : Undian Untungkan Indonesia, Christo Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Davis Cup 2016 akan menyajikan duel Indonesia vs Vietnam.

Solopos.com, SOLO — Christopher Rungkat ditugasi untuk membuka jalan Indonesia memetik hasil apik kontra Vietnam di hari pertama Davis Cup 2016 babak pertama Grup II Zona Asia Oceania yang berlangsung di lapangan tenis Manahan, Jumat (4/3/2016) pagi WIB.

Advertisement

Tim Indonesia diuntungkan dengan hasil pengundian yang digelar di Loji Gandrung, Kamis (3/3/2016), karena petenis nomor satu Indonesia ini akan turun pertama menghadapi tunggal kedua Vietnam, Pham Minh Tuan. Hasil drawing ini dinilai menguntungkan tuan rumah mengingat Christopher diprediksi bakal mampu menyumbang angka.

Terlebih Christo di atas kertas punya kemampuan serta peringkat lebih baik dari sang lawan. Di nomor tunggal ia duduk di peringkat ke-462 dunia, sedangkan Tuan tak punya ranking di International Tennis Federation (ITF).

“Pengundian ini sesuai dengan harapan kami. Christo tampil pertama dan kami yakin ia bisa membuka jalan bagi kemenangan Indonesia. Target kami, skor 1-1 di hari pertama,” tutur Kapten Indonesia, Roy Therik, kepada wartawan, Kamis.

Advertisement

Roy berharap hasil apik yang bisa dipetik Christo bakal jadi motivasi rekan-rekannya. Terutama Aditya Hari Sasongko yang ditunjuk menjadi tunggal kedua. Adit akan bermain kedua selepas Christo menghadapi petenis terbaik tim tamu, Ly Nam Hoang.

Tim yang akhirnya menunjuk Aditya ini di luar prediksi sebelumnya yang menerka Indonesia bakal memainkan David Agung Susanto sebagai tunggal kedua. Pemilihan petenis kidal itu sudah dipertimbangkan betul oleh tim. Tugas utama Adit adalah menguras tenaga Nam yang bakal bermain rangkap single dan double dalam tiga partai sama seperti Christo.

“Saya juga cukup kaget soal penunjukan ini. Tapi, saya sudah siap dan akan melaksanakan tugas dengan baik. Saya memang belum pernah bertemu dengan lawan, soal strategi seperti apa saya akan diskusi dengan pelatih,” kata Aditya yang mencatat rekor kalah menang 3-5 dalam Davis Cup.

Advertisement

Menurutnya, ia sudah belajar banyak dari dua kekalahan saat bermain di hari pertama Davis Cup 2012. Saat itu ia kalah kelas dari andalan Thailand, Danai Udomchoke. Sedangkan Davis Cup 2015 ia kandas di tangan petenis Pakistan, Aqeel Khan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif