Sport
Rabu, 2 Maret 2016 - 04:30 WIB

DAVIS CUP 2016 : Indonesia Waspadai Tunggal Kedua Vietnam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Christhopher yang merupakan andalan tim piala Davis Indonesia melakukan latihan di Lapangan tenis Manahan, Solo, Selasa (1/3).Dalam laga piala Davis tersebut Indonesia akan menghadapi Vietnam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Davis Cup 2016 akan memainkan laga Indonesia melawan Vietnam.

Solopos.com, SOLO — Tim Davis Cup Indonesia terus mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan babak pertama Grup II Zona Asia Oceania kontra Vietnam yang digelar di lapangan tenis Manahan, Jumat-Minggu (4-6/3/2016). Salah satu hal yang diwaspadai tuan rumah adalah kekuatan petenis kedua dari kubu lawan.

Advertisement

Ya, Indonesia memang optimistis bisa merebut kemenangan di partai pertama tunggal putra dengan mengandalkan Christopher Rungkat sebagai petenis nomor satu. Christo akan menghadapi tunggal kedua Vietnam di laga ini. Namun demikian, tuan rumah mawas diri mengingat belum tahu siapa yang bakal diturunkan Vietnam sebagai tunggal kedua.

Di hari pertama, Jumat (4/3/2016), akan dimainkan dua partai tunggal, yakni petenis pertama Indonesia (Christo) kontra petenis kedua Vietnam dan petenis kedua tuan rumah versus petenis terbaik tim tamu. Dalam hal ini tuan rumah baru bisa memprediksi Pham Minh Tuan yang kemungkinan jadi petenis kedua Vietnam mengingat Ly Hoang Nam-lah yang jadi tunggal putra pertama lantaran memiliki peringkat terbaik di tim.

“Kami jelas waspada karena yang kami ketahui hanya Ly Hoang Nam yang punya peringkat ITF. Sedangkan tiga petenis Vietnam lain tak punya. Kondisi ini jelas bikin mereka malah nothing to lose untuk memasang siapa yang bakal menghadapi Christo,” papar Kapten Tim Davis Cup Indonesia, Roy Therik, kepada wartawan di sela latihan di Manahan, Selasa (1/3/2016).

Advertisement

Namun demikian, Roy memprediksi Pham Minh Tuan yang akan diserahi tugas mengadang Christo lebih dulu. Meskipun begitu, Indonesia yakin bisa mengamankan partai pertama. Di sisi lain, tuan rumah cemas dengan partai kedua. David Agung Susanto akan berhadapan dengan Nam. Selain ranking lawan lebih baik, Nam memiliki performa yang makin impresif.

“Persiapan sudah nyaris rampung dan paling hanya terkait hal teknis. Sebelum ke Solo mereka sempat menjalani pemusatan latihan di Singapura dan itu banyak berpengaruh dalam penampilan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, persiapan venue lapangan tenis Manahan terus dikebut. Jelang beberapa hari sebelum pertandingan panitia penyelenggara masih merampungkan hal teknis seperti pemasangan lampu.

Advertisement

“Kami beri fasilitas yang terbaik untuk kedua tim. Nanti ruang tim Indonesia di tribun timur sementara Vietnam di tribun barat. Ruangan kami lengkapi dengan sofa. Sedangkan ruangan lain seperti medis juga sudah siap,” jelas Sekretaris Pengkot Pelti Solo, Bambang Tetuko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif