Jateng
Minggu, 14 Februari 2016 - 21:50 WIB

KREASI UNIK : Selain Coklat, Cupcake Animasi Juga Diminati di Hari Valentine

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemilik toko kue Senirasa, Niken Ardhana Reswari, tengah menghias cupcake pesanannya yang bertemakan Valentine, Minggu (14/2/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kreasi unik untuk Valentine tak selalu berasal dari coklat, tapi juga bisa lewat cupcake.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hadiah di hari Valentine bukan melulu dengan menggunakan coklat dan bunga mawar. Masih banyak hadiah istimewa lain yang bisa digunakan untuk mengutarakan perasaan kepada pasangan.

Advertisement

Kalimat itu setidaknya yang coba diusung oleh pemilik toko cupcake Senirasa, Niken Ardhana Reswari. Perempuan berusia 40 tahun ini mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda di Hari Valentine dengan kreasi cupcake.

Berbagai cupcake kreasinya itu disajikan dengan hiasan animasi yang tak jauh dari tema kasih sayang, seperti gambar pasangan, binatang, hingga gambar love atau cinta. Animasi itu dibuatnya dari bahan fondant yang diukirnya di atas kue cupcake buatannya.

Ide Niken ini pun cukup sukses dengan banyaknya pesanan yang datang ke toko miliknya yang  terletak di Ruko Kintamani Kavling 22 Jalan Bukit Raya 2A (Bukitsari) Semarang. Bahkan, Niken mengaku sempat kewalahan karena harus melayani pesanan 300 cupcake setiap harinya jelang Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari ini.

Advertisement

“Kalau hari-hari biasa yang pesan paling sekitar 150 buah per hari. Tapi, sekarang bisa sampai 300 an lebih per hari. Terutama, jelang Hari Valentine kemarin,” ujar Niken saat dijumpai Semarangpos.com di tokonya, Minggu (14/2/2016).

Niken mengaku pesanan cupcake dengan hiasan animasi itu memang cukup diminati, terutama untuk Hari Valentine. Bahkan, ia mengaku pesanan cupcake untuk Valentine sudah dia terima sejak Desember lalu. Untuk cupcake animasi edisi Valentine, ia pun mematok harga mulai dari Rp110.000-Rp750.000.

“Pesanan justru banyak yang datang dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung dan Yogya. Biasanya mereka pesan cupcake untuk orang yang mereka sayangi yang tinggal di Semarang,” imbuh ibu satu anak itu.

Advertisement

Sejumlah pembeli mengaku memilih cupcake sebagai alternatif merayakan Valentine dengan nuansa yang berbeda.

“Selama ini Valentine selalu identik dengan coklat dan coklat. Kami ingin yang berbeda. Jadi, cupcake ini pilihannya. Toh, cupcake juga ada coklat dan manisnya. Malah, lucu dan unik dengan berhias animasi,” tutur salah satu pembeli, Lia.

Selama momentum Valentine ini, omset toko cupcake Senirasa ?naik dua kali lipat. Di hari biasa, omset mencapai Rp2 juta. Untuk saat ini bisa tembus hingga Rp5 juta.

Niken pun mengaku siap membuat kreasi yang unik lagi, tak hanya saat Hari Valentine. Tapi juga jelang perayaan hari-hari istimewa lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif