Sport
Minggu, 14 Februari 2016 - 10:00 WIB

KABAR PEMBALAP : Rossi Bertahan di MotoGP hingga 2018

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Kabar pembalap Valentino Rossi tetap berlaga di MotoGP hingga 2018.

Solopos.com, ROMA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, bakal bertahan di balapan MotoGP hingga akhir musim 2018.
Kontrak pembalap berdarah Italia itu bersama Yamaha akan berakhir pada pengujung musim 2016.

Advertisement

Oleh sebab itu, Rossi diminta segera memutuskan apakah akan memperpanjang karier selama 20 tahunnya di MotoGP atau tidak.

Berbicara kepada saluran televisi MotoGP di Italia, Sky Sport MotoGP HD, Rossi menyatakan perpanjangan kontraknya bersama Yamaha tidak akan berlangsung hanya untuk satu musim. Pembalap berusia 37 tahun itu menginginkan kontrak hingga 2018.

“Di akhir 2016, kontrak saya habis, dan saya harus memutuskan apakah akan meneruskan [kontrak] untuk dua musim berikutnya. Seluruh kontrak untuk dua tahun, jadi jika saya melanjutkan maka saya akan balapan dua musim lagi,” ujar Rossi, seperti dilansir motogp.com, Sabtu (13/2/2016).

Advertisement

Hampir seluruh kontrak pembalap bersama tim mereka akan berakhir pada pengujung 2016 sehingga persaingan MotoGP musim ini dipastikan semakin sengit. Kendati demikian, Rossi tidak ingin menunggu hingga akhir musim untuk memutuskan nasib kontraknya bersama Yamaha.

“Ini akan seperti pada 2014, saat saya mengatakan akan menimbang [apakah akan melanjutkan balapan atau tidak] setelah beberapa seri pertama balapan. Anda harus melihat hasil lima hingga enam balapan pertama kemudian memulai berpikir [soal kontrak],” ujar peraih tujuh gelar dunia MotoGP itu.

Meski menjadi pembalap tertua di balapan kelas premier, Rossi membuktikan usia hanyalah angka saat tampil mengesankan di musim lalu.

Advertisement

Dia bahkan nyaris menyabet gelar dunia MotoGP 2015 seandainya tidak digagalkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Kini, Rossi pun masih lapar kemenangan untuk mengejar gelar dunia ke-10 di semua kelas balapan.

“Akan menyenangkan jika bisa memutuskan [nasib kontrak] di [MotoGP] Valencia dengan tenang, tapi pasar pembalap telah bergerak sebelum itu. Saya akan melihat bagaimana hasil lima atau enam seri balapan pertama dan kemudian akan memutuskan,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif