Sport
Minggu, 14 Februari 2016 - 11:00 WIB

KABAR PEMBALAP : 2 Pembalap Indonesia segera Berlaga di Moto2 dan Moto3, Ini Kata Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez saat bermain futsal di Kuningan Village, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2/2016) pagi. (Istimewa)

Kabar pembalap ini terkait komentar Marquez terhadap 2 pembalap RI yang akan maju di Moto2 dan Moto3.

Solopos.com, BOGOR – Honda Astra Racing Team segera mengirim dua pembalap muda Indonesia ke ajang internasional yang sangat potensial menjadi jalan bagi mereka menuju MotoGP. Keduanya adalah Dimas Ekki Pratama dan Andi Gilang yang akan berada di Spanyol selama satu tahun atau semusim penuh.

Advertisement

Dimas akan diterjunkan di CEV Moto2 European Championship. Sedangkan Andi Gilang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Keduanya merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing Team dan telah berlaga di berbagai kejuaraan nasional dan Asia.

Di level Asia, Dimas berada di posisi lima klasemen akhir Supersports 600 cc 2015 dan sempat menjadi runner up dalam putaran yang digelar di Indonesia. Sebelumnya, pada 2013, Dimas menjuarai Suzuka 4 hours Endurance Race di Jepang.

Sementara Andi Gilang baru saja menjadi runner up Suzuka 4 Hours Endurance Race 2015. Pada tahun yang sama, Andi menjadi juara ketiga National Supersport 600 cc 2015. Prestasi ini membuatnya terpilih masuk ke Moto3.

Advertisement

Rekan seangkatan Andi, Gerry Salim, juga telah masuk kejuaraan Asia sejak 2010. Pada tahun lalu, dia menjadi juara ke-6 Asia Talent Cup dan posisi 5 All Japan Champonship.

“Kami akan mengirim mereka ke CEV Championship, ajang yang pernah diikuti oleh pembalap seperti Marc Marquez dan Casey Stoner,” kata Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Asia Honda Motor, di Sirkuit Sentul, Minggu (14/2/2016).

Dalam peluncuran itu, duo pembalap Honda Repsol, Marc Marquez dan Dani Pedrossa juga hadir. Marquez secara khusus memberikan selamat.

Advertisement

This is little important progress for them in racing, and they will stay in Spain. So good luck,” kata Marquez yang sempat bermain futsal bersama kedua pembalap itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif