Sport
Sabtu, 13 Februari 2016 - 22:15 WIB

THAILAND MASTERS 2016 : Tekuk Wakil Korsel, Hendra/Ahsan Juara!

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra-Ahan (Badmintonindonesia.org)

Thailand Masters 2016 menjadi gelar pertama Hendra/Ahsan tahun ini.

Solopos.com, BANGKOK — Thailand Masters 2016 menjadi gelar pembuka buat pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan ranking kedua dunia itu menjadi juara setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, 12-21-, 21-15, 21-12.

Advertisement

Seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (13/2/2016), kemenangan di Thailand Masters 2016 sekaligus memperkuat Hendra/Ahsan unggul dalam rekor pertemuan dengan Kim/Kim menjadi 6-2. Pertemuan antara Hendra/Ahsan dan Kim/Kim merupakan partai final ideal.

Hendra/Ahsan adalah unggulan pertama Thailand Masters 2016 yang paling dijagokan untuk menang di kejuaraan ini. Sedangkan Kim/Kim berada di urutan kedua di daftar unggulan.

Tak heran pertarungan dua pasangan ini berjalan ramai. Di game pertama, Hendra/Ahsan tampaknya masih belum panas. Kim/Kim justru langsung in ke pertandingan dan membuat Hendra/Ahsan sering mati langkah mengambil bola-bola yang jatuh di depan net. Hendra/Ahsan sempat membuat pendukungnya ketar-ketir saat mereka kehilangan game pertama.

Advertisement

Di set kedua, Hendra/Ahsan langsung berupaya mengendalikan permainan dan tak membiarkan Kim/Kim mengembangkan permainan. Usaha ini berhasil, serangan-serangan Hendra/Ahsan seringkali gagal dikembalikan dengan baik oleh Kim/Kim hingga pasangan Indonesia ini balik unggul 12-15

Pada set penentuan, Kim/Kim masih tak mampu keluar dari tekanan. Mereka hanya sanggup meladeni pola permainan yang diterapkan Hendra/Ahsan. Akibatnya, Kim/Kim semakin ketinggalan hingga 4-13. Sulit mengejar dan malah membuat kesalahan beruntun, Kim/Kim pun menyerah. Titel juara Thailand Masters 2016 akhirnya menjadi milik Hendra/Ahsan.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur alhamdulillah karena kami dapat memulai tahun ini dengan start yang bagus yaitu juara di Thailand Masters. Kami cukup puas dengan penampilan hari ini,” kata Ahsan soal kemenangannya dan Hendra.

Advertisement

“Kami merasa lawan menerapkan pola main yang tidak mengenakkan buat kami di set pertama. Kami juga tidak mau ambil inisiatif lebih dulu. Di set ketiga, kami memaksa lawan untuk mengikuti pola main kami, jadi mereka sulit berkembang. Kim/Kim lebih banyak mengatur permainan ketimbang Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol,” beber Ahsan.

“Kim/Kim sebetulnya lawan yang cukup bagus, pukulan mereka komplit. Pertahanan dan serangan bagus. Di awal-awal kami tempo permainannya terlalu lama, lalu kami meningkatkan kecepatan sehingga bisa mengontrol lawan,” tambah Hendra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif