Jatim
Sabtu, 13 Februari 2016 - 01:05 WIB

D'ACADEMY 3 : SMS Tetap Terunggul, Linda Ponorogo Melaju…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sherly Marlinda alias Linda Ponorogo, wakil Ponorogo dalam Dangdut Academy 3 atau D'Academy 3 di Indosiar. (Facebook.com-Lindutz Baby'Luv)

D’Academy 3 tak bisa meragukan dukungan warga Ponorogo kepada Sherly Marlinda alias Linda Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sherly Marlinda atau Linda Ponorogo memantapkan posisi terunggul dalam urusan peroleha dukungan short message service (SMS) Konser Nominasi 21 Besar dari Grup 5 Dangdut Academy 3. Alhasil, Linda melaju ke babak lanjutan program acara penjaringan biduan dangdut yang disiarkan Stasiun Televisi Indosiar itu.

Advertisement

Sejak awal acara, Sherly Marlinda yang menyebut diri sebagai putune warok Ponorogo itu diumumkan Ramzi, Rina Nose, Gilang Durga, dan Irfan Hakim, para pembawa acara Konser Nominasi 21 Besar dari Grup 5 Dangdut Academy 3 itu, unggul dalam perolehan suara dengan 35,9%. Sementara Gandhes Banyuwangi dan Weni Pontianak hanya 32,5% dan 31,6%.

Di tengah acara D’Academy 3, Jumat (12/2/2016), Linda Ponorogo kembali diumumkan para host acara, bertahan di posisi pertama dukungan SMS. Kali ini melaju sehingga meninggalkan lawan-lawannya Konser Nominasi 21 Besar dari Grup 5 Dangdut Academy 3 itu, dengan 44,1%.

Advertisement

Di tengah acara D’Academy 3, Jumat (12/2/2016), Linda Ponorogo kembali diumumkan para host acara, bertahan di posisi pertama dukungan SMS. Kali ini melaju sehingga meninggalkan lawan-lawannya Konser Nominasi 21 Besar dari Grup 5 Dangdut Academy 3 itu, dengan 44,1%.

Keunggulan Linda atas Gandhes Banyuwangi dan Weni Pontianak itu bertahan hingga akhir acara, Sabtu (13/2/2016) dini hari. Ia dinyatakan Ramzi, Rina Nose, Gilang Durga, dan Irfan Hakim berada di posisi aman karena perolehan dukungan SMS-nya lebih unggul daripada Gandhes maupun Weni.

Karena berada di posisi tidak aman, Gandhes dan Weni pun lalu diadu mendapatkan penilaian dewan juri yang terdiri atas Rita Sugiarto, Saiful Jamil, Inul Daratista, Dorce Gamalama dan Fakhrul Razi. Hasilnya, Weni Pontianak mendapatkan empat lampu hijau dan satu merah dari dewan juri. Sedangkan Gandhes Banyuwangi memperoleh dua lampu merah.

Advertisement

Didukung Warga Ponorogo
Dukungan SMS bagi Sherly Marlinda alias Linda Ponorogo dalam kontes biduan dangdut Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3 itu sebenarnya tidak mengherankan. Warga Ponorogo di berbagai kota Indonesia, bahkan juga luar negeri, bersatu padu mendukungnya.

Madiunpos.com bahkan melihat soliditas warga Ponorogo di kampung halaman mereka dalam mendukung langkah Linda Ponorogo. Warga Ponorogo pendukung Linda bahkan membuka sekretariat dengan nama Posko Sahabat Linda Ponorogo di Jl. Sultan Agung, depan Hotel SAA Ponorogo.

Posko itu dibentuk untuk memudahkan komunikasi antarpendukung Linda Ponorogo di Dangdut Academy 3. Para aktivisnya mendirikan baliho-baliho, menebar flyer ajakan mendukung Linda, bahkan juga bersama-sama memesan kaus bergambar Linda lengkap dengan kalimat dukungan bagi biduan wakil Ponorogo di Dangdut Academy 3 atau D’Academy 3 itu.

Advertisement

Ada pula suatu grup publik di media jejaring sosial Facebook berjudul Sahabat Linda Ponorogo D’Academy 3 yang dioperasikan sebagai ajang komunikasi para pendukung Sherly Marlinda. Tak cukup dengan itu, saat Konser Nominasi 21 Besar dari Grup 5 Dangdut Academy 3 disiarkan Indosiar, digelar acara nonton bareng pun digelar di depan Apollo, Kota Ponorogo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif