Soloraya
Rabu, 27 Januari 2016 - 18:53 WIB

BENCANA WONOGIRI : Pohon Roboh di Wonogiri Timpa Mobil dan Warung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas dan sukarelawan mengevakuasi mobil milik PLN Wonogiri tertimpa pohon, Rabu (27/1/2016). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Bencana Wonogiri ini menyebabkan padamnya listrik di Wonogiri hingga Pracimantoro.

Solopos.com, WONOGIRI–Bencana alam angin ribut terjadi di Wonogiri, Rabu (27/1/2016). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Bencana angin ribut mengakibatkan pepohonan tumbang dan roboh menimpa mobil dan warung makan milik Parni, 51, warga Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, angin ribut terjadi sekitar pukul 12.20 WIB. Akibat angin kencang itu menyebabkan kabel aliran listrik korsleting dan memadamkan listrik di wilayah Wonogiri hingga Pracimantoro. Angin kencang juga merobohkan pohon turus di Jalan Sudirman, Wonogiri. Pohon turus jalan berupa pohon talok tumbang menimpa mobil operasional PLN Wonogiri. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu walau sempat membuat kaget dan panik pengemudinya, Suparman.

Saksi mata, Mahmud mengatakan hujan deras disertai angin tiba-tiba turun. “Dua mobil berjalan beriringan dari utara hendak ke selatan atau Wuryantoro. Mobil pertama berbelok ke Kantor BPR Wonogiri dan mobil kedua berhenti. Berbarengan dengan berhentinya mobil kedua atau mobil operasional PLN berhenti dan mobil di depan masuk Kantor BPR Wonogiri tiba-tiba pohon talok tumbang menimpa atap mobil.”

Diceritakannya, warga sempat khawatir sopir mobil berpelat nomor H 9332 SF, Suparman tergencet atap mobil. “Kaca bagian depan pecah dan sopir tidak apa-apa. Selepas dahan disingkirkan dia (sopir) mengemudikan lagi kendaraannya ke arah selatan atau Wuryantoro,” jelas dia.

Advertisement

Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, menyatakan peristiwa angin kencang itu mengakibatkan empat batang pohon turus jalan roboh. Di sekitar objek wisata Waduk Gajah Mungkur, ujarnya, pohon turus jalan menimpa atap rumah warung makan milik Parni. “Kerugian senilai Rp9 juta karena bangunan warung rata dengan tanah dan peralatan masak hancur.”

Dikatakannya, empat pohon turus jalan roboh di depan Kantor BPR Wonogiri, depan SD Kanisius Wonogiri, di depan pintu masuk WGM Sendang dan di Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro. “Petugas BPBD dibantu personel TNI, Polri, SAR dan sukrelawan masih menyisir dan memantau dampak angin puting beliung di wilayah lain.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif