Teknologi
Sabtu, 9 Januari 2016 - 10:30 WIB

CES 2016 : Intel Oakley Bikin Kaca Mata Olahraga Bisa Bicara

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kerja Sama Intel-Oakley (Engadget)

CES 2016 menghaslkan kesepakatan Intel yang bekerja sama dengan Oakley dalam pengembangan kaca mata pintar.

Solopos.com, LAS VEGAS — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Intel, menggila di pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2016, di Las Vegas, Amerika Serikat. Selaim mengembangkan smartwatch, Intel juga membikin kaca mata pintar.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (7/1/2016), teknologi terbaru itu dibuat bersama dengan perusahaan kaca mata Oakley. Hal itu terlihat saat CEO Oakley Colin Baden dan CEO Intel Brian Krzanich berbicara bersama satu panggung di CES 2016.

Menurut dua petinggi teknologi itu, inovasi  kaca mata pintar tersebut bukan hanya untuk bergaya, tapi bisa juga berbicara sebagai asisten saat pengguna sedang berolahraga.

Saat berolahraga, pengguna kaca mata pintar itu bisa mendengrkan instruksi kaca mata pintar tersebut melalui perantara headphone. Anda bisa juga bertanya tentang catatan khusus saat berolahraga, jarak tempuh saat berlari dan berbagai aktivitas lain.

Advertisement

Intel yakin mampu menghadirkan teknologi yang bisa berguna untuk masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan kaca mata pintar yang disepakati di CES 2016. Selain membuat kaca mata pintar, Intel juga mengembangkan smartwatch khusus olahraga bersama New Balance.

Untuk jadwal peluncuran dan harganya memang belum diketahui. Bisa jadi kaca mata pintar itu rilis tahun ini. Dengan hadirnya kaca mata pintar Intel-Oakley, maka persaingan dengan Google dan perusahaan teknologi lain di sektor kaca mata pintar bisa semakin sengit.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CES 2016 Intel Oakley
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif