Otomotif
Selasa, 5 Januari 2016 - 05:30 WIB

MESIN MOBIL : Mesin Diesel Akan Menghilang?

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin diesel VW. (Telegraph.co.uk)

Mesin mobil diesel kemungkinan akan menghilang menyusul skandal manipulasi emisi yang dilakukan oleh VW

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, WASHINGTON — Volkswagen (VW) terlibat skandal manipulasi emisi mobil bermesin diesel. Akibatnya, mobil penumpang bermesin diesel diprediksi bakal menghilang di Amerika Utara, Jepang dan China.

Seperti dilansir Inautonews, CEO pemasok otomotif Continental, Elmar Degenhart dalam wawancara dengan surat kabar Jerman, Boersen-Zeitung mengatakan, mobil diesel akan menghilang.

Advertisement

“Mobil penumpang diesel cepat atau lambat akan menghilang dari pasar,” kata dia.

Dia menyatakan, mobil bermesin disel hanya memegang pangsa pasar sebesar 1-3 persen di AS, Jepang dan China. Sebaliknya di Eropa, pangsa pasar mobil diesel sebesar 53 persen.

Sementara itu, Degenhart mengatakan, Continental tidak memberikan perangkat lunak apa pun untuk memanipulasi tes emisi ke salah satu kliennya, apalagi VW. Menurutnya, Continental mengembangkan dan memasok pengendali mesin sesuai dengan spesifikasi yang diminta VW.

Advertisement

“Instalasi dan tuning perangkat lunak yang disebut kalibrasi, dilakukan oleh VW,” sebutnya.

Di sisi lain, Bosch, yang merupakan pemasok otomotif terbesar di dunia sekaligus pesaing utama Continental sedang diselidiki oleh jaksa penuntut umum di Stuttgart, Jerman untuk mengetahui apakah Bosch terlibat dalam skandal VW

Advertisement
Kata Kunci : Mesin Diesel Uji Emisi VW
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif